PT PLN Memberi Kemudahan bagi Pelanggan, Mengajak Download PLN Mobile

PT PLN Memberi Kemudahan bagi para Pelanggan, Mengajak Download PLN mobile

PT PLN Memberi Kemudahan bagi Pelanggan, Mengajak Download PLN Mobile
KOMPAS.com
Logo PLN 

PT PLN Memberi Kemudahan bagi para Pelanggan, Mengajak Download PLN mobile

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Untuk memudahkan layanan informasi, pelanggan dapat mendownload PLN Mobile.

Aplikasi tersebut membuat pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini.

Simak Cerita Siswa SMA Temukan Obat Penyembuh Kanker hingga Menangi Juara Dunia

Selain itu bila terjadi gangguan pelanggan bisa menghubungi telepon contact center PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP).

PLN juga terus melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi momen-momen tertentu baik keagamaan maupun event-event yang berlangsung di NTT.

Komisi Kitab Suci KAK Sosialisasi Bahan BKSN, Ini Pesan RD Sipri Senda

Baru-baru ini baru saja umat muslim menjalankan momen Hari Raya Idul Adha.

Selama perayaan tersebut PLN terus melakukan persiapan untuk menjaga keandalan pasokan listrik dengan menyiagakan personel PLN dan perlengkapannya.

Tujuannya adalah untuk menjaga kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah bagi umat Muslim. Seperti tahun sebelumnya, siaga pasokan listrik selama Idul Adha 1440 H telah dipersiapkan.

Pada saat Hari Raya kemarin PLN UIW NTT menyiapkan 27 posko Idul Adha beserta 180 personelnya yang siaga siang dan malam.

Selain itu petugas PLN telah melakukan safari Masjid dengan membantu mengecek instalasi listrik di masjid-masjid serta menyiapkan genset di beberapa masjid dan lapangan tempat Sholat Ied di wilayah kerja Provinsi Nusa Tenggara Timur.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Ignatius Rendroyoko menuturkan saat ini daya mampu Sistem Kelistrikan NTT kurang lebih 267.4 MW sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 196.9 MW.

Rendroyoko menambahkan PLN telah melakukan pemeliharaan Gardu Distribusi dan Jaringan Tegangan Menengah.

Sementara itu, PLN NTT melalui Yayasan Baitul Maal menyalurkan hewan qurban sejumlah 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Hewan tersebut diperoleh dari dana yg telah dikumpulkan oleh para pegawai di lingkungan PLN dan juga bantuan dana dari YBM PLN Pusat. Seluruh hewan kurban telah disalurkan ke Pulau Kojadoi, Desa Kai, Elar, Manggarai, Desa Bota, Alor, Daerah Telage, Kec Sambe, Manggarai, Panti asuhan, dan Pedalaman Ngada. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved