Peringati HUT RI ke 74, Pemda TTU Kunjungi Sejumlah Tempat, Ini Lokasi yang Dikunjungi

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan anjangsana ke sejumlah tempat yang berada di dalam Kota Kefamenanu, S

Peringati HUT RI ke 74, Pemda TTU Kunjungi Sejumlah Tempat, Ini Lokasi yang Dikunjungi
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Asisten II Setda Kabupaten TTU, Robertus Nahas saat memberikan bantuan mesin cuci kepada suster di Panti SLB Benpasi, Senin (12/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan anjangsana ke sejumlah tempat yang berada di dalam Kota Kefamenanu, Senin (12/8/2019). Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun menjelang pelaksanaan HUT RI.

"Ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun, menjelang 17 Agustus, ada kunjungan ke lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan," kata Plt. Sekda Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis kepada Pos Kupang di Kantor Bupati setempat, Senin (12/8/2019).

Fransiskus mengungkapakan, pihaknya melakukan kunjungan ke sejumlah tempat seperti RSUD Kefamenanu, Panti Jompo, Panti Asuhan dan SLB yang ada di Kabupaten TTU.

"Disana kita ada sedikit memberikan bantuan kepada lansia, kepada mereka yang lagi rawat inap di rumah sakit, dan juga di SLB kita berikan sedikit bantuan," ungkapnya.

GP Ansor dan Banser Cabang TTU Gelar Kegiatan Diklat Terpadu Dasar

Safari Perdana Pasca Kongres PDIP, Ahok Bawa Dua Agenda Besar untuk NTT

Terpantau media ini, kegiatan anjangsana tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten TTU. Mereka kemudiak dibagikan kedalam beberapa kelompok yang dipimpin oleh Sekda dan beberapa asisten.

"Terutama mereka yang lansia seperti di Kuanek, Nuamuti. Dan tahun memang terbatas. Kemudian kita di rumah sakit melihat mereka yang sementara rawat nginap. Dan di SLB akan diberikan berupa mesin cuci," jelasnya.

Bantuan yang diberikan, jelas Fransiskus, berupa paket sembako, mesin cuci yang digunakan untuk mencuci pakaian anak-anak di SLB, dan juga berupa uang kepada mereka yang membutuhkan.

Daftar Pemain Maung Bandung Akan Dijual, Pelatih Persib Bandung Pastikan Lepas 3 Pemain, Mereka

Fransiskus menambahkan, kegiatan sosial tersebut dilakukan setiap tahunnya oleh pemerintah daerah menjelang kegiatan HUT RI ke 74, sehingga bisa membantu mereka yang serba kekurangan.

"Tapi khusus untuk mereka yang lansia, mereka yang sedang sakit di rumah sakit, mereka yang jompo maupun juga bagi mereka yang di SLB supaya mereka merasakan kemerdekaan seperti orang lain," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved