TRIBUN WIKI: Unik dan Kreatif, UMKM Mawar Lasiana Sediakan Stik Tulang Ikan

TRIBUN WIKI: unik dan kreatif, UMKM Mawar Lasiana sediakan Stik Tulang ikan

TRIBUN WIKI: Unik dan Kreatif, UMKM Mawar Lasiana Sediakan Stik Tulang Ikan
ye
Anggota UMKM, Visrian (kanan) dan Nona (Kiri) berpose sambil mempromodikan hasil olahan produk lokal di depan stand UMKM, Senin (12/8/2019) 

TRIBUN WIKI: unik dan kreatif, UMKM Mawar Lasiana sediakan Stik Tulang ikan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tak hanya developer dan Bank NTT yang memenuhi stand Bank NTT REI EXPO 2019, namun expo kali ini juga diramaikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) dampingan Bank NTT.

Tepat berada di samping stand Bank NTT, UMKM Mawar Lasiana, memamerkan berbagai hasil produk kelompoknya.

BREAKING NEWS: Di Lembata, NTT, Gara-gara Air, Suami Tikam Istri dengan Panah Ikan

Ada stik kelor, stik ubi ungu, stik tulang ikan, stik labu, stik wortel dan keripik pisang manis. Pengunjung bisa membelinya dengan harga Rp 20 ribu per kemasan.

Ada pula dendeng ikan yang dijyal Rp 50 ribu, gula merah Rp 20.000, teh kelor, Rp 10.000, biji kelor Rp 40 ribu, gula semut Rp 25 ribu, jagung bose Rp 20.000, madu Rp 60.000, aneka puding buah Rp 3.000 per cup, jagung rebus dan juga bubur kacang tanpa gula dan santan hanga menggunakan susu saja.

Dari semua hasil olahan UMKM Mawar Lasiana, Stik Tulang Ikan menjadi cemilan yang unik. Karena biasanya makan ikan, tulangnya lantas dibuang tapi dengan penuh kreatifitas tulang ikan diolah menjadi stik.

Marak Bom Ikan, Warga Banitobo Lembata Siap Busur Panah dan Senapan Angin Jaga Laut

Anggota UMKM, Visrian Mbulu, ketika ditemui POS-KUPANG. COM, di stand tersebut, Senin (12/8/2019), menyampaikan stik tulang ikan ini merupakan ide dari ketua kelompok. Bukan tulang ikan biasa, tapi stik ini dibuat dari tulang ikan tuna yang dibersihkan lalu dipresto, kemudian diblender hingga halus, kemudian dicampur tepung terigu dan kanji serta bumbunya.

Menurutnya stik ikan tulang ini sudah ada yang juga ikut membuatnya. Tapi soal rasa dijamin berbeda. "Karena ini inovasi sendiri," katanya.

Sejak dibukanya Expo ini paling banyak pengunjung membeli stik, keripik dan bubur kacang hijau.

Selain di expo, masyarakat bisa mendapatkan produk lokal ini di depan Bank NTT pusat setiap hari Jumat dan di Kios Mawar dengan alamat RT 08/ RW 03 Lasiana.

"Kami juga menerima pesanan untuk brownis kelor Rp 50.000 per pan dan juice walker dengan isian semangka, yogurt susu dan kurma Rp 15.000 satu cup. Kami juga terima pesanan stik dalam hitungan kilo," tuturnya.

Katanya hasil olahan UMKM ini tidak bisa didapatkan di swalayan karena minimnya pembeli.

"Kami pernah masukkan ke swalayan, toko tapi tidak ada yang beli. Jadi semuanya dikembalikan lagi kepada kami. Daripada terus merugi jadi kami buka orderan dan juga dibantu Bank NTT untuk memfasilitasi tempat jadi banyak yang kenal," tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin memesan bisa menghubungi nomor 085239466659/081237488163.

UMKM Mawar Lasiana merupalam salah UMKM binaan Bank NTT sejak tahun 2017.
Dengan adanya binaan ini, diakuinya, orderan bertambah banyak karena disiapkan tempat dan juga dana pinjaman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved