Breaking News:

Siswa SMAK Frateran Ndao Ikut Parlemen Remaja

dirinya mengambil video di Taman Permenungan Bung Karno dan juga tulisan tentang keberadaan Pantai Ende yang kerap dijejali dengan sampah plastik.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kepsek SMAK Frateran Ndao, Frater William Satel Sura BHK Berfoto Bersama Siswa Yang Ikut Bina Nusantara Dan Parlemen Remaja, Senin (12/8/2019). 

Siswa SMAK Frateran Ndao Ikut Parlemen Remaja

POS-KUPANG.COM|ENDE---Selain mengirimkan siswanya untuk mengikuti pertukaran pelajar Bina Nusantara, SMAK Frateran Ndao Ende juga mengikutkan siswanya pada kegiatan parlemen remaja yang diadakan oleh DPR RI atas nama atas nama, Andini Bellandina Mira.

Untuk mengikuti lomba tersebut siswa diwajibkan untuk mengirimkan video dan tulisan dengan tema remaja peduli lingkungan cinta bumi cinta lingkungan.

Andini Bellandina Mira kepada Pos Kupang.Com, Senin (12/8/2019) mengatakan dirinya telah mengirimkan video dan tulisan ke web site DPR RI.

Untuk melengkapi persyaratan yang ada dirinya mengambil video di Taman Permenungan Bung Karno dan juga tulisan tentang keberadaan Pantai Ende yang kerap dijejali dengan sampah plastik.

Menurut Regina sebagai tempat yang bersejarah semestinya Taman Bung Karno harus bebas dari sampah dan itu dibutuhkan kesadaran dari semua warga untuk senantiasa menjaga kebersihan di Taman Bung Karno begitupun di Pantai Ende.

Keberadaan Pantai Ende saat ini ujar Andini terlihat cukup ironi karena kondisi pantai yang sebenarnya cukup bagus sebagai obyek wisata namun tercemar oleh sampah terutama sampah plastik yang tersebar di sepanjang pantai.

Andini berharap agar warga mengurangi penggunaan wadah plastik sehingga sampah plastik tidak banyak tersebar di sembarangan tempat seperti pantai misalnya.

KEBBO UMA Kupang Peduli Pendidikan Anak Asal Lio-Maumere dari SD Hingga PT

Cukur Gundul SMP Recis, Spensa Bajawa Juara I Turnamen Britama Futsal Cup 2019

Telkomsel Berikan Bantuan 751 Hewan Kurban untuk Wilayah Bali dan Nusa Tenggara

Selain itu ujar Andini keberadaan sampah plastik tidak mudah teruarai maka dengan demikian diharapkan agar warga mengurangi penggunaan wadah plastik. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved