Sebelas Nama Diusung Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Sumba Timur Dampingi ULP

Pengurus partai Golkar Kecamatan dari 22 kecamatan di Kabupaten Sumba Timur mengusulkan sebelas nama sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampin

Sebelas Nama Diusung Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Sumba Timur Dampingi ULP
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Ketua DPD partai Golkar Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---- Pengurus partai Golkar Kecamatan dari 22 kecamatan di Kabupaten Sumba Timur mengusulkan sebelas nama sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampingi calon bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali atau dikenal ULP yang sudah ditetapkan terlebih dahulu oleh DPP partai Golkar sebagai calon tunggal bupati Sumba Timur untuk maju dalam perhelatan Pilkada serentak tahun 2020.

Kesebelas nama bakal calon wakil bupati yang diusung dari 22 pengurus partai Golkar Kecamatan itu kepada DPP partai Golkar melalui DPD partai Golkar Sumba Timur dan DPP partai Golkar NTT untuk selanjutnya dilakukan survei dan ditetapkan salah satu nama menjadi calon wakil bupati yang layak untuk dampingi ULP pada Pilkada serentak 2020.

Kabupaten Manggarai - Yeni Ingatkan Kadernya Jangan Jadi Tukang Gosip

Buruan Beli Rumah di Charson TimorLand Estate Sekarang, Banyak Gratisnya

Adapun kesebelas nama bakal calon wakil bupati itu yakni Palulu Pabundu Ndima, Matius Kitu, Yonathan Hani, Umbu Maramba Memang, Umbu Hapu Mbeju, Yusuf Waluwanja, Franki Ranggambani, Rudiyanto Kabunang, Umbu Ardy, Umbu Maramba Bahi, dan Tamu Umbu Pingi Ai.

Nama-nama tersebut, ada dua nama dari kader partai Golkar, sebagian dari pejabat esolon II Sumba Timur, dan sebagian dari kader dan pimpinan partai Politik lain.

Hasil ini diperoleh dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur Konsolidasi menuju Kemenangan Pilkada 2020 yang berlangsung di gedung Aula Sekretariat Partai Golkar di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Waingapu, Jumat (9/8/2019) pekan lalu.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Rakerda Partai Golkar Sumba Timur sekaligus sebagai Wakil ketua Pemenangan Wilayah 3 Sumba Timur Ayub Tay Paranda melalui pesan WatsApp, Senin (12/8/2019).

Ayub mengatakan kesebelas nama bakal calon bupati yang diusung itu langsung dibawa oleh Ketua Fraksi partai Golkar Propinsi NTT yang juga sebagai Wakil Ketua Pemenangan Wilayah Sumba DPD partai Golkar NTT Hugo Rehi Kalembu untuk dilaporkan kepada DPD partai Golkar NTT dan selanjutnya diserahkan kepada DPP partai Golkar untuk dilakukan survei dan kemudian ditetapkan sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi ULP.

Ketika ditanya terkait apakah kesebelas nama bakal calon wakil bupati yang diusung tersebut dianggap layak dan mumpuni untuk mendampingi ULP, kata Ayub nanti akan disurvei. Partai Golkar akan memilih yang terbaik untuk menjawab apa yang diinginkan oleh rakyat Sumba Timur.

"Nanti akan disurvei. Golkar akan memilih yang terbaik untuk menjawab apa yang diinginkan oleh rakyat Sumba Timur,"tandas Ayub.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved