Idul Adha

Presiden Jokowi Sholat Ied di Bogor: Kesalehan Sosial di Tengah Masyarakat Indonesia Perlu Didorong

Presiden Jokowi dan Ny Iriana melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019).

Presiden Jokowi Sholat Ied di Bogor: Kesalehan Sosial di Tengah Masyarakat Indonesia Perlu Didorong
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Umat muslim sedang ikut sholat Idul Adha di lapangan Pahlawan Kota Waingapu, Minggu (11/8/2019. 

Presiden Jokowi Sholat Ied di Bogor: Kesalehan Sosial di Tengah Masyarakat Indonesia Perlu Didorong

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi dan Ny Iriana melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019).

Presiden Joko Widodo berpesan, kesalehan sosial di tengah masyarakat Indonesia perlu didorong kembali.

Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/8/2019) ini, menurut Jokowi, semestinya menjadi momentum umat Islam untuk mendorong peningkatan kesalehan sosial tersebut.

"Paling penting di Hari Raya Idul Adha ini adalah dari sisi kurban, pengorbanan. Ini adalah dorongan kita meningkatkan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih harus terus kita dorong agar umat melakukan itu dengan baik," ujar Jokowi seusai melaksanakan Shalat Id, sebagaimana dikutip Antara.

"Kesalehan sosial ini ya baik dengan teman, tetangga, saudara, rekan sekampung. Saya kira semua yang berkaitan dengan kesalehan sosial ini perlu kita dorong," lanjut dia.

Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). Joko Widodo menyampaikan visi untuk membangun Indonesia di periode kedua pemerintahannya diantaranya pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, investasi, reformasi birokrasi dan efektifitas serta efisiensi alokasi dan penggunan APBN.
Presiden terpilih Joko Widodo menyampaikan pidato pada Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat Minggu (14/7/2019). Joko Widodo menyampaikan visi untuk membangun Indonesia di periode kedua pemerintahannya diantaranya pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, investasi, reformasi birokrasi dan efektifitas serta efisiensi alokasi dan penggunan APBN. (KOMPAS.com/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Dengan hal tersebut, Jokowi yakin ikatan ketakwaan manusia kepada Allah SWT juga akan semakin meningkat.

Di Hari Raya Idul Adha ini sendiri, Jokowi mengaku, memiliki acara khusus dengan keluarga inti. Namun, ia tidak menjelaskan apa acara khusus yang dimaksud.

"Adalah nanti dengan Bu Iriana," ujar Jokowi.

30 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H Lengkap Bahasa Inggris, Cocok Kirim via WhatsApp & FB

Ribuan Umat Muslim Sumba Timur Ikut Sholat Idul Adha di Lapangan Pahlawan Waingapu

Saat ditanya soal apakah akan meninjau penyembelihan hewan kurban, Jokowi menampiknya.

Diberitakan, Jokowi dan Iriana melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved