Pilkada Sabu Raijua - Uly Kale Bidik Balon Wabup

Pilkada Kabupaten Sabu Raijua, Johanis Uly Kale bidik balon Wakil Bupati

Pilkada Sabu Raijua - Uly Kale Bidik Balon Wabup
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bakal Calon (balon) Wakil Bupati (Wabup) Sabu Raijua Periode 2019-2024, Johanis Uly Kale 

Pilkada Kabupaten Sabu Raijua, Johanis Uly Kale bidik balon Wakil Bupati

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang Pilkada di Kabupaten Sabu Raijua tahun 2020, Johanis Uly Kale, A.Md membidik bakal calon (balon) Wakil Bupati (Wabup).

Johanis yang ditemui usai Rapimwil XI DPW PKB NTT di Wisma Harapan Baik, Kota Kupang, Sabtu (10/8/2019) mengatakan, dirinya siap maju bertarung di Pilkada Sabu Raijua.

Tarian Massal dan Nasi Goreng Daun Kelor untuk HUT Kemerdekaan RI 2019 di Exotic Labuan Bajo

Menurut Johanis, sebagai kader PKB NTT, dirinya ingin berbuat lebih bagi Sabu Raijua, karena itu melalui partai, dirinya didorong untuk maju dalam Pilkada 2020.

"PKB mendorong saya maju dan untuk posisi, memang saya akan maju sebagai posisi wabup," kata Johanis.

Wakil Sekretaris DPW PKB NTT ini menjelaskan, saat ini proses sosialisasi baik pribadi maupun melalui mesin partai juga sudah berjalan selama ini.

Kepala BPBD Sumba Barat Daya Turunkan Tim Pantau Kekeringan

"Mesin partai sudah lakukan sosialisasi, bahkan ada juga tim keluarga yang turun ke masyarakat," katanya.

Ditanyai soal syarat pencalonan melalui partai politik, Mantan Wakil Ketua PKB Kabupaten Kupang ini mengatakan, untuk mengusung pasangan calon bupati dan wabup, maka harus memenuhi syarat empat kursi.

"Kami PKB di Sabu Raijua ada dua kursi di DPRD ,karena itu PKB harus berkoalisi dengan partai politik lain. Kita masih jajaki koalisi untuk menambah dua kursi. PKB punya nilai tawar karena sudah ada dua kursi,jika ada partai yang hendak berkoalisi maka posisi PKB sodorkan bakal calon wabup," katanya.

Dikatakan, saat ini dirinya bersama mesin partai dan tim.keluarga terus melakukan sosialisasi sambil menunggu petunjuk dan mekanisme partai.

"Saya yakin karena mewakili kaum milenial untuk bangkit mengabdi di Sabu Raijua," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved