Megawati Tak Masukan Orang NTT Dalam Struktur DPP PDIP, Emi Nomleni Bilang Begini

Megawati Tak Masukan Orang NTT Dalam Struktur DPP PDIP, Emi Nomleni Bilang Begini

Megawati Tak Masukan Orang NTT Dalam Struktur DPP PDIP, Emi Nomleni Bilang Begini
PK/VEL
Ketua DPD PDIP NTT, Emi Nomleni 

Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri tak masukan nama orang NTT dalam struktur DPP PDIP, Ketua DPD PDIP NTT, Emi Nomleni bilang begini

POS-KUPANG.COM - Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri tak masukan nama orang NTT dalam struktur DPP PDIP, Ketua DPD PDIP NTT, Emi Nomleni bilang begini

Tak adanya nama orang NTT dalam struktur PDIP ditanggapi seperti ini oleh Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi NTT, Ir. Emi Nomleni.

Menurut Ir. Emi Nomleni apapun keputusan Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri hendaknya dihormati dan dihargai. Ada dua hal yang Emi Nomleni lihat dari keputusan Megawati itu.

Pertama, hal itu adalah bagian dari hak prerogatif ibu Megawati sebagai formatur tunggal, yang punya hak sepenuhnya. Kedua, pengurus, kader dan anggota PDIP juga selalu diingatkan tentang segala sesuatu di dalam itu bukan soal agama apa, suku apa.

"Kalaupun tidak ada kader atau orang NTT dalam struktur atau kabinet DPP PDI Perjuangan, kami di PDI Perjuangan menganggap itu semua final. Artinya, dalam kepentingan soal keterwakilan kita di DPP, kami tidak lagi bicara seperti itu, orang itu dari agama mana, dari suku mana, harus dari Timor, dari NTT, K alimantan, Jawa, tidak seperti itu. Karena di PDI Perjuangan kami bicara soal bagaimana bisa bekerja bersama-samaa," kata Emi Nomleni menjawab Pos Kupang, Minggu (11/8/2019) malam.

Terungkap Alasan Megawati Pilih Risma Jadi Ketua PDIP, Begini Jawaban Sederhana Risma

Megawati Tantang Ahok BTP Suami Puput Nastiti Devi ke SoE TTS NTT Begini Aksi Eks Suami Veronika Tan

Emi Nomleni menambahkan, selama dua periode sebelumnya, ada kader dari NTT dalam struktur dan sebelumnya juga orang NTT selalu ada.

"Saya pikir juga ini ada ruang bagi teman-teman lain berdasarkan apa yang ibu Megawati pikirkan dan butuhkan. Sekali lagi, tak adanya nama orang NTT dalam struktur bukan berarti ketiadaan kader dari NTT, bagi kami di PDI Perjuangan segala sesuatu menyangkut kesetaraan, itu final," kata Emi Nomleni.

Emi Nomleni menambahkan, dalam kongres PDI Perjuangan di Bali belum lama ini didengungkan prinsip Solid Bergerak untuk Indonesia.

"Artinya PDI Perjuangan selalu solid bergerak untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat dan daerah. Dan di dalam PDI Perjuangan itu ada orang NTT, Sulawesi, Jawa, Irian, Kalimantan, Sumatera dan sebagainya. Sebab PDI Perjuangan adalah rumah bersama," kata Emi Nomleni.

Secara pribadi, kata Emi Nomleni, pihaknya tidak berkecil hati sebab mereka tahu perjuangannya seperti apa.

"Memang secara pribadi tentu kami berharap ada dalam kepengurusan, tapi dalam kepentingan dan keputusan bersama, hal itu bukan menjadi sebuah hal untuk diperdebatkan. Karena  siapapun yang ditegaskan adalah kader terbaik dan semua ada dalam rumah besar PDI Perjuangan," kata Emi Nomleni.

Mengenai isu orang NTT bakal mendapat kursi Menteri dalm kabinet Jokowi - Mafruf Amin, Emi Nomleni enggan berkomentar. "Soal menteri itu semua hak Jokowi sebagai Presiden. Tapi tentu jika ada maka kami sangat beryukur," kata Emi Nomleni. (Pos-Kupang.com, Novemy Leo)

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved