Kepala BPBD Sumba Barat Daya Turunkan Tim Pantau Kekeringan

Kepala BPBD Kabupaten Sumba Barat Daya Menurunkan Tim Pantau Kekeringan

Kepala BPBD Sumba Barat Daya Turunkan Tim Pantau Kekeringan
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala BPBD Sumba Barat Daya, Yohanes Tende, S.H 

Kepala BPBD Kabupaten Sumba Barat Daya Menurunkan Tim Pantau Kekeringan

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanes Tende, S.H mengatakan, telah menurunkan tim ke setiap kecamatan hingga desa untuk memantau kondisi kekeringan yang berlangsung sekarang ini.

Harapan tim dapat menemukan kondisi riil lapangan sehingga laporan yang disampaikan ke badan penanggulangan pusat benar-benar sesuai fakta lapangan.

Pelajar Non Katolik Berlutut Masuki Kamar Santo John Paul di Ritapiret Maumere

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohanes Tende, S.H di Tambolaka, Minggu (11/8/2019) siang.

Menurutnya, saat ini, telah terjadi kekeringan yang melanda 50 desa dari 175 desa dan kelurahan yang tersebar di 11 Kecamatan se-Kabupaten Sumba Barat Daya. Umumnya desa yang mengalami kekeringan adalah desa yang berada di pesisir pantai seperti Kodi, Loura juga beberapa desa di Wewewa (baca wejewa).

Britama Futsal Cup 2019 Ajang Jalin Persaudaraan Antar Pelajar Kabupaten Ngada dan Nagekeo

Saat ini, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan badan penanggulangan bencana pusat untuk memberikan bantuan air bersih bagi 50 desa yang terdampak kekeringan.

Hanya saja kondisi yang dihadapi warga 50 desa itu belum parah karena masih teratasi sumber air yang berada di sekitar lokasi perkampungan warga meskipun debit air menurun drastis. Akibatnya warga harus rela menunggu beberapa lama untuk mendapatkan air.

Ia menambahkan hingga saat ini belum dapat memastikan pendistribusian air bersih bagi masyarakat karena masih menunggu koordinasi dengan badan penanggulangan bencana tingkat pusat. Harapan dalam wwktu dekat mendapatkan jawaban sehingga proses pendistribusian air bagi warga terdampak kekeringan dapat terlaksana. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved