Ini Pesan Presiden Jokowi SaatPerayaan Idul Adha

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpesan, kesalehan sosial di tengah masyarakat Indonesia perlu didorong kembali.

Ini Pesan Presiden Jokowi SaatPerayaan Idul Adha
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Plt Dirut PLN Sripeni Inten (kiri) berjalan masuk ruang pertemuan saat mendatangi Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo berpesan, kesalehan sosial di tengah masyarakat Indonesia perlu didorong kembali.

Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu (11/8/2019) ini, menurut Jokowi, semestinya menjadi momentum umat Islam untuk mendorong peningkatan kesalehan sosial tersebut.

"Paling penting di Hari Raya Idul Adha ini adalah dari sisi kurban, pengorbanan. Ini adalah dorongan kita meningkatkan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih harus terus kita dorong agar umat melakukan itu dengan baik," ujar Jokowi seusai melaksanakan Shalat Id, sebagaimana dikutip Antara.

Ini Loh Kegiatan yang Dilaksanakan di Kecamatan Cibal Barat Meramaikan HUT Kemerdekaan RI

"Kesalehan sosial ini ya baik dengan teman, tetangga, saudara, rekan sekampung. Saya kira semua yang berkaitan dengan kesalehan sosial ini perlu kita dorong," lanjut dia.

Dengan hal tersebut, Jokowi yakin ikatan ketakwaan manusia kepada Allah SWT juga akan semakin meningkat. Di Hari Raya Idul Adha ini sendiri, Jokowi mengaku, memiliki acara khusus dengan keluarga inti.

Idul Adha: Irham, Penjual Balon Keliling Tak Sangka Kebagian Daging Kurban dari Wakapolres Sikka

Namun, ia tidak menjelaskan apa acara khusus yang dimaksud. "Adalah nanti dengan Bu Iriana," ujar Jokowi.

Saat ditanya soal apakah akan meninjau penyembelihan hewan kurban, Jokowi menampiknya.

Diberitakan, Jokowi dan Iriana melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat.

Beberapa pejabat hadir, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kepala LIPI Dr. Laksamana Tri Handoko dan Kepala Kebun Raya Bogor Dr R. Hendrian. (Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesan Jokowi: Tingkatkan Kesalehan Sosial Lewat Perayaan Idul Adha",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved