Ikatan Kelurga Minang Sembelih 39 Hewan Kurban Bagi ke Umat Muslim dan Non Muslim di Kota Kupang

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sumatera Barat di Kota Kupang menyembelih sebanyak 39 ekor hewan kurban Idul Adha 1440 H, Ming

Ikatan Kelurga Minang Sembelih 39 Hewan Kurban Bagi ke Umat Muslim dan Non Muslim di Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Ketua DPW IKM NTT, Dr. Asrial M. Si bersama anggota IKM di Sekretariat IKM, Oebufu, Kota Kupang, Minggu (11/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ikatan Keluarga Minang (IKM) Sumatera Barat di Kota Kupang menyembelih sebanyak 39 ekor hewan kurban Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/2019).

Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Kota Kupang muslim maupun non muslim yang tinggal di sekitar rumah anggota IKM.

Hewan kurban tersebut antara lain, Sapi 34 ekor dan kambing 5 ekor. Penyembelihan hewan kurban di lakukan dua hari, 11 dan 12, Agustus 2019, di 4 lokasi berbeda.

Antara lain di Sekretariat IKM Oebufu, sebanyak 10 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing dan di Perumnas sebanyak 13 ekor Sapi dan 3 Kambing Minggu (11/8/2019).

Sementara itu pada Senin (12/8/2019) penyembelihan hewan kurban dilakukan di kompleks Universitas Muhammadiyah sebanyak 7 ekor Sapi dan di Pasir Panjang 4 ekor Sapi.

IDUL ADHA:  Irham, Penjual  Balon   Keliling Tak  Sangka Kebagian  Daging  Kurban

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) IKM, NTT, Dr. Asrial M. Si ditemui POS-KUPANG.COM di Sekretariat IKM Oebufu mengatakan, segala rangkaian menyambut Idul Adha sudah dipersiapkan dengan baik.

"Setiap tahun kita memang lakukan penyembelihan di beberapa lokasi. Jadi kita berpindah-pindah setiap tahun kita pindah-pindah lokasinya, supaya bisa menjangkau semua lokasi di Kota Kupang," ungkapnya.

Menurutnya daging kurban dibagikan kepada umat muslim dan non muslim di sekitar tempat tinggal anggota IKM.

"Jadi masing-masing anggota IKM dapat lima puluh kilo misalnya atau lebih sesuai kebutuhan. Nah daging kurban itu, mereka bagi ke tetangga mereka atau orang-orang sekitar," ungkapnya.

Menurutnya, itu merupakan salah satu cara IKM berbagi, membangun komunikasi dan relasi yang akrab dengan warga Kota Kupang, tak pandang suku atau agama.

Sementara itu, ketua IKM Kota Kupang, Mualim Caniago, mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban hari ini berjalan lancar. (*)

Area lampiran

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved