Di Kabupaten Kupang - Masih Ada Lima Ekor Sapi dengan Berat 1 Ton

"Saat ini masih ada sekitar lima ekor ternak sapi di Kabupaten Kupang yang miliki berat mencapai 1 ton. Sapi-sapi itu milik masyarakat Kabupaten Kupan

Di Kabupaten Kupang - Masih Ada Lima Ekor Sapi dengan Berat 1 Ton
POS-KUPANG.COM/ObyLewanmeru
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan sapi bantuan Presiden RI kepada Ketua Yayasan Mesjid Nurul Iman Oebobo, H. Ismail Kasim, Minggu (11/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - "Saat ini masih ada sekitar lima ekor ternak sapi di Kabupaten Kupang yang miliki berat mencapai 1 ton. Sapi-sapi itu milik masyarakat Kabupaten Kupang,".

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Bambang Permana saat ditemui di sela-sela acara penyerahan sapi bantuan Presiden RI ke Mesjid Nurul Iman Oebobo, Minggu (11/8/2019).
Sapi bantuan Presiden RI ini dibeli dari Melki Dethan, Warga Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur ,Kabupaten Kupang dengan berat 1002 kilogram atau 1 ton, 2 kg.

Sapi itu dibeli seharga Rp 75 juta.

Menurut Bambang, petani /peternak di Kabupaten Kupang terus diberi motivasi dan pendampingan oleh pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Peternakan sehingga penggemukan ternak dilakukan secara serius.
"Selain yang sudah dibeli sebagai bantuan Presiden RI, saat ini masih ada lagi sekitar lima ekor sapi yang beratnya 1 ton di Kabupaten Kupang," kata Bambang.

Dia mengatakan, sapi yang dibeli dari Kabupaten Kupang itu pernah mengikuti kontes ternak.
"Saat kontes ternak, sapi ini menempati juara dua ,kemudian itu kita lakukan pendampingan dan akhirnya berat badannya naik sampai 1 ton," katanya.

Ketua Yayasan Mesjid Nurul Iman, H. Ismail Kasim mengatakan, hari raya kurban atau Indul Adha merupakan hari kebahagiaan semua orang, yang mana umat muslim berkorban dan berbagi dengan sesama.

"Bukan saja kepada umat muslim,tetapi umat yang merupakan tetangga terdekat juga mendapat perhatian," kata Ismail.

Idul Adha -- Anwar Pua Geno Puji Pemprov NTT, Beri Bantuan 54 Ekor Sapi Kurban

Dikatakan, hari Idul Adha itu merupakan hari kebahagiaan semua orang. Karena itu, sudah sepatutnya umat musl membagi kebahagiaan itu.

Pemda TTU Sumbang Enam Ekor Sapi Kepada Umat Muslim di Kota Kefamenanu

"Kita di sini tidak melihat siapa orangnya, siapa sukunya,siapa agama dan asalnya. Semua yang ada kita bagi kebahagiaan di hari Idul Adha ini," katanya.

Dia mengucapakan terima kasih kepada bapak Presiden RI melalui Gubernur NTT yang sudah memberikan bantuan hewan kurban itu.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sapi bantuan Presiden RI dengan berat 1002 kg ini diserahkan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat secara simbolis dengan penyerahan tali kepada Ketua Yayasan Mesjid Nurul Iman , H. Ismail Kasim.

Penyerahan ini disaksikan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno,S.H dan anggota DPRD NTT, Hamdan Saleh Batjo, Ketua NU NTT, H. Drs. Jamal Ahmad,M.M, sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT dan umat muslim setempat.

Usai penyerahan, sapi bantuan Presiden itu langsung disembelih oleh umat setempat untuk dibagikan. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved