BREAKING NEWS: Belasan Ekor Kuda di Kambata Wundut, Sumba Timur di Gasak Kawanan Pencuri

15 ekor dari 17 ekor kuda milik korban Aris Habaita Herung warga Tangga Madita, Desa Kambata Wundut, Kecamatan Lewa yang digasak kawanan pencuri, Sab

BREAKING NEWS: Belasan Ekor Kuda di Kambata Wundut, Sumba Timur di Gasak Kawanan Pencuri
POS-KUPANG. COM/Dok.Humas Polres Sumba Timu
r Ternak kuda milik korban Aris Habaita Herung yang ditemukan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Sekitar 15 ekor dari 17 ekor kuda milik korban Aris Habaita Herung warga Tangga Madita, Desa Kambata Wundut, Kecamatan Lewa yang digasak kawanan pencuri, Sabtu (10/8/2019) pada pukul 00.30 Wita berhasil ditemukan.

Belasan ekor ternak kuda tersebut berhasil ditemukan berkat kerja keras pihak kepolisian dari Kapolsek Lewa Polres Sumba Timur bersama masyarakat dan juga berkoordinasi dengan Polsek Umbu Ratu Nggai dan Polsek Katikutana Polres Sumba Barat.

Delapan ekor kuda ditemukan, saat proses pencarian, Sabtu (10/8/2019), dan tujuh ekor kuda ditemukan saat proses pencarian, Minggu (11/8/2019).

Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M.T. silalahi, SH.,MH melalui Kapolsek Lewa Ipda Antonius Umbu Njuruma dalam rilis yang dikirim oleh Bagian Humas Polres Sumba Timur, Minggu (11/8/2019) menjelaskan secara singkat kronologis terjadinya kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), bahwa para pelaku berusaha masuk ke dalam rumah korban Aris Habaita Herung dengan mendorong pintu depan maupun pintu belakang secara paksa. Kemudian para pelaku berhasil masuk melukai dan mengambil barang berharga milik korban.

"Setelah pelaku berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku lalu memukuli korban dengan menggunakan kayu, lalu memotong kaki dan kepala korban menggunakan parang. Setelah itu pelaku lalu mengambil barang-barang berharga dalam rumah korban,"kata Antonius.

Antonius juga mengatakan, para pelaku juga mencuri 17 ekor ternak kuda dari kandang ternak milik korban, memotong leher 1 ekor kerbau jantan yang ada dalam kandang dan memotong ban motor milik korban. Setelah itu, para pelaku kemudian melarikan diri, sementara itu korban di bawa keluarga ke Puskesmas Lewa untuk mendapatkan perawatan.

Kata Antonius, setelah mendapat laporan dari korban personel Polsek Lewa bersama masyarakat langsung melakukan pengejaran kepada komplotan pelaku Curas dengan melakukan penyisiran dan penjagaan di sekitar Taman Mas Kabupaten Sumba Tengah, serta berkoordinasi dengan Polsek Umbu Ratu Nggai dan Polsek Katikutana.

Lanjutnya, setelah dilakukan pengejaran dan penyisiran sejak kejadian pukul 01.00 Wita itu, hingga Sabtu sore pukul 15.00 Wita di wilayah sekitar Taman Mas, Pesonel Polsek Lewa yang dibantu warga berhasil mengamankan 8 ekor ternak kuda.

Di Kabupaten Kupang - Masih Ada Lima Ekor Sapi dengan Berat 1 Ton

Persib Kalah Terus, Direktur Teddy Tjahyono Dianggap Ikut Campur Rekrut Pemain,Ini Tuntutan Bobotoh

Ipda Antonius juga menjelaskan proses pencarian terus dilakukan oleh gabungan 3 Polsek yakni Polsek Lewa, Polsek Umbu Ratu Nggay dan Polsek Katiku Tana. Kemudian terus melakukan penyisiran di kawasan Taman Mas hingga Kawasan Katiku Tana Selatan.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved