Warga Kota Kupang Anak-anak Hingga Orang Dewasa Serentak Pungut Sampah di Jalan, Pasar dan Pantai

Selain itu, kata dia, pihak Kelurahan juga mengadakan lomba kebersihan lingkungan tingkat R

Warga Kota Kupang Anak-anak Hingga Orang Dewasa Serentak Pungut Sampah di Jalan, Pasar dan Pantai
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Siswa-siswi SD dan SMP Kota Kupang saat membersihkan sampah di Pantai belakang hotel Sotis Jumat (9/8/2019). 

Warga Kota Kupang Anak-anak Hingga Orang Dewasa Serentak Pungut Sampah di Jalan, Pasar dan Pantai

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ribuan Warga Kota Kupang dari anak-anak hingga orang dewasa membersihkan sampah di sejumlah lokasi di Kota Kupang. Kegiatan membersihkan sampah ini dilakukan serentak, Jumat (9/8/2019).

Ribuan warga, terdiri dari anak-anak sekolah SD dan SMP se Kota Kupang, ASN Kota Kupang dan berbagai elemen masyarakat. Lokasi yang dibersihkan antara lain di Pasar Naikoten, Pasar Oeba, Pasar Kuanino, Tade Kisar, dan Gor Oepoi oleh ASN dan elemen masyarakat. Sementara Pantai belakang hotel Sotis oleh siswa-siswi SD dan SMP.

Tidak hanya itu di setiap Kelurahan para lurah setempat juga menggerakan warganya membersihkan lingkungan mereka masing-masing atau membersihkan lokasi tertentu yang banyak sampah.

Pantauan, POS-KUPANG.COM, mulai dari Kelurahan Liliba, tepatnya di jembatan TPU warga tampak berjibaku dengan sampah-sampah di bantaran kali. Mereka tampak semangat bekerja. Hampir di seputaran area Kota Kupang, tampak warga sibuk menyapu dan mengumpulkan sampah-sampah.

Sementara itu para ASN yang membersihkan sampah di pasar-pasar tak kalah semangat. Kendati setiap hari lebih banyak bekerja di Kantor mereka tak enggan atau pun jijik memungut sampah-sampah yang sudah berbau busuk. Selain aksi bersih serentak ini, para ASN Lingkup Pemkot Kupang memang sudah dijadwalkan untuk melakukan aksi bersih, yaitu Jumat bersih di Kota Kupang.

Para petugas kebersihan pun tampak hilir mudik mengangkut sampah ke TPA Alak.

Selanjutnya di Pantai belakang hotel Sotis ribuan siswa-siswi terlihat sangat ceria, kendati terik menyengat. Selain memungut sampah-sampah plastik mereka juga memungut sampah rumput laut yang memenuhi area pantai. Mereka didampingi oleh para guru.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore didampingi sang Isti Hilda Riwu Kore dan Wakil Wali Kota, Herman Man berkeliling memantau aksi bersih serentak tersebut. Tidak hanya memantau mereka juga ikut memungut sampah. Tak lupa mereka ke Pantai belakang hotel Sotis untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi.

Dalam kesempatan itu, kepada ribuan siswa-siswi, Jefri mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut terlibat dalam aksi bersih serentak tersebut.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved