Lembata Idol Menuju Festival 3 Gunung, Ketika Gadis Kelahiran Filipina Menitikkan Air Mata

Lembata Idol Menuju Festival 3 Gunung, Ketika Gadis Kelahiran Filipina Menitikkan Air Mata

Lembata Idol Menuju Festival 3 Gunung, Ketika Gadis Kelahiran Filipina Menitikkan Air Mata
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Maria Otoberigen Barona baru saja tuntas menyanyikan lagu berjudul 'Tanah Lembata' di hadapan ratusan penonton. Suara siswi SMPS Ampera Ile Ape ini menghanyutkan malam itu. Tepukan tangan penonton menyambut penampilan pamungkasnya itu dalam Kontes Lembata Idol di arena Jety Pelabuhan Lewoleba, Jumat (9/8/2019) 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Lembata Idol Menuju Festival 3 Gunung, Ketika Gadis Kelahiran Filipina Menitikkan Air Mata. Ketika Maria Otoberigen Barona baru saja tuntas menyanyikan lagu berjudul 'Tanah Lembata' di hadapan ratusan penonton. Suara siswi SMPS Ampera Ile Ape ini menghanyutkan malam itu.

Tepukan tangan penonton menyambut penampilan pamungkasnya itu dalam Kontes Lembata Idol di arena Jety Pelabuhan Lewoleba, Jumat (9/8/2019).

Gadis kelahiran Filipina ini sampai menitikkan air mata usai tiga orang juri memuji kemampuan olah vokalnya. Mengenakan busana daerah tenun lokal, Maria turun dari panggung dengan anggun.

KPP Pratama Kupang Gelar Program Kurban Tepian Negeri, Ini Jumlah Hewan yang Dipotong

Kemeriahan menjelang Festival 3 Gunung mulai terasa di Kota Lewoleba. Tersisa dua pekan lagi, panitia mulai menyelenggarakan beraneka kegiatan. Salah satunya adalah Lembata Idol.

Kontes tarik suara ini diselenggarakan dari tanggal 7-10 Agustus 2019.

Penyelenggara Lembata Idol, Fredy Wahon, menuturkan perhelatan ini diadakan untuk tiga kategori lomba. Kategori anak diikuti oleh 20 peserta. Kategori remaja diikuti 37 peserta dan kateogori vokal grup melibatkan 7 kelompok.

Bingung Malming Mau Kemana? Dj Lie Juan Bakal Tampil Malam Ini Ramaikan B & B

Menurut Fred, dewan juri akan memilih 5 orang penyanyi terbaik dari kategori anak dan remaja serta 4 grup vokal grup terbaik untuk tampil di acara puncak Festival 3 Gunung di Lokasi Bukit Cinta Lembata, 31 Agustus 2019.

Para dewan juri dalam Lembata Idol ini adalah para musisi lokal yang sudah malang melintang di dunia tarik suara. Mereka adalah Maksi Tukan, Hans Dores dan Anjus Muda.

Lembata Idol masuk dalam rangkaian penyelenggaraan Lembata Youth Music and Film Festival yang masuk dalam parade akbar Festival 3 Gunung.

Pemerintah Kabupaten Lembata mulai serius mempersiapkan festival tahunan ini. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata sebagai koordinator juga sudah mempersiapkan semua kebutuhan demi terselenggaranya Festival 3 Gunung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved