IPELMEN Gandeng Puskesmas Maurole Lakukan Pengobatan Gratis di Desa Detuwulu

IPELMEN Gandeng Puskesmas Maurole Lakukan Pengobatan Gratis di Desa Detuwulu

IPELMEN Gandeng Puskesmas Maurole Lakukan Pengobatan Gratis di Desa Detuwulu
ISTIMEWA
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende ( IPELMEN) Kupang foto bersama seusai Pekan Pengabdian Masyarakat di Desa Detuwulu, Kecamatan Maurole, Ende, 4 -11 Agustus 2019. 

IPELMEN Gandeng Puskesmas Maurole Lakukan Pengobatan Gratis di Desa Detuwulu

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende ( IPELMEN) Kupang melakukan program kerja tahunan yakni Pekan Pengabdian Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan  tanggal 4 -11 Agustus 2019 di Desa Detuwulu, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende.

"Kegiatan Pekan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bentuk nyata dari rasa kepedulian dan rasa ingin merasakan kehidupan masyarakat secara langsung," kata Polykarpus E Khami (Ketua Umum IPELMEN Kupang).

Camat Lamba Leda Resmikan Pembukaan Jalan Baru di Desa Goreng Meni

Salah satu kegiatan yang dibuat oleh IPELMEN Kupang adalah penyuluhan kesehatan dan pelayanan pengobatan bagi masyarakat desa Detuwulu, yang dimana IPELMEN Kupang bekerja sama dengan Puskesmas Maurole
"Lakukan penyuluhan kesehatan dan pelayanan pengobatan merupakan program rutinitas yang selalu di laksanakan oleh Puskesmas Maurole dan kali ini Puskesmas Maurole kembali melakukan program atas kerjasama bersama bersama Masiswa IPELMEN Kupang" tutur Maria Kristina Londa, amd, Keb (Kepala Pusmas Maurole).

TRIBUN WIKI: Sotis Hotel Berikan Penawaran Spesial, Hanya Harga Segini, Anda Bisa Makan Sepuasnya

Menurut dr. Bram Nataneal Sembiring (Dokter Puskesmas Marole) "Ini merupakan hal yang positif dilakukan oleh mahasiswa yang rela meninggalkan aktifitas liburan dan mengisinya dengan kegiatan yang positif " Tutur Sembiring yang menjelaskan asam manisnya menjadi mahasiswa dan juga perna menjabat sebagai Ketua Senat Fakultas Kedokteran di salah satu universitas di Medan.

Kepala Desa Detuwulu Don Bosko, menyampaikan hal yang sama. "Atas nama masyarakat saya menyampaikan bangga dan Terimakasih untuk adik-adik IPELMEN yang sudah melakukan tugas mulia dan bersentuhan langsung dengan masyarakat saya. Harapannya untuk tetap bekerja sama dengan kami di Detuwulu walaupun sudah kembali k Kupang," katanya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved