Presiden Joko Widodo Merupakan Kader, PDIP Inginkan Posisi Ini untuk Jabatan Menteri

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masinton Pasaribu menyebut partainya mengincar kursi Menteri Pertanian serta Menteri Desa Pembangunan

Presiden Joko Widodo Merupakan Kader, PDIP Inginkan Posisi Ini untuk Jabatan Menteri
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019). 

Presiden Joko Widodo Merupakan Kader, PDIP Inginkan Posisi Ini untuk Jabatan Menteri
 

POS KUPANG.COM, SANUR – Kader PDIP, Joko Widodo yang kini menjadi yang bakal melanjutkan jabatan Presiden RI untuk periode kedua menjadi harapan bagai partai berlambang kepala banteng tersebut untuk sejumlah penting posisi menteri.

 Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masinton Pasaribu menyebut partainya mengincar kursi Menteri Pertanian serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi .

 Masinton mengatakan, PDI-P pantas menduduki kedua kursi tersebut karena konstituen PDI-P umumnya berasal dari desa dan bekerja di sektor pertanian.

"Kalau kami sih berharap protofolio pertanian pedesaan itu (jatahnya) PDI Perjuangan karena di situ banyak konstituennya," kata Masinton di Sanur, Jumat (9/8/2019).

 Masinton Pasaribu juga menyebut PDI-P layak kembali mengisi kursi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia karena menurutnya Yasonna Laoly berkinerja baik selama menjabat sebagai Menkumham.

 Namun, Masinton menegaskan bahwa pemilihan menteri beserta jumlahnya merupakan hak prerogatif presiden terpilih, Joko Widodo.

"Kalau nambah kan tinggal ditambah saja. Nambah itu kan tergantung presiden nanti nambahnya berapa, ya komposisinya siapa," ujar Masinton.

Sebelumnya, politikus PDI-P Puan Maharani menyebut partainya telah menyiapkan lebih dari sepuluh nama calon menteri untuk diserahkan kepada Jokowi.

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu 
Puan mengatakan, nama-nama tersebut sudah dibahas dalam internal partai dan telah dikantongi oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved