Polisi Bekuk Pelaku Penipuan asal Larantuka di Jakarta Timur

Tim Buru Sergap (Buser) dan Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polres Kupang Kota membekuk pelaku penipuan yang berasal dari Larantuka di daerah L

Polisi Bekuk Pelaku Penipuan asal Larantuka di Jakarta Timur
istimewa
Dokumentasi Kanit Tipidum Ipda Yance Kadiaman, SH. Kanit Tipidum Sat Reskrim Polres Kupang Kota Polres Kupang Kota, Ipda Yance Kadiaman, SH saat mengamankan tersangka Antonius Mangu (64) di di daerah Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Selasa (7/8/9/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tim Buru Sergap (Buser) dan Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polres Kupang Kota membekuk pelaku penipuan yang berasal dari Larantuka di daerah Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur.

Penangkapan yang dilakukan di tempat persembunyian pelaku dan dipimpin langsung Kanit Tipidum Ipda Yance Kadiaman, SH pada Selasa (7/8/9/2019) sekitar pukul 15.30 Wita.

Pelaku dalam kasus penipuan ini bernama Antonius Mangu (64) dan melakukan penipuan terhadap Martinus Boli Tokan pada 25 Februari 2019 lalu.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby Jacob Mooynafi, SH., MH melalui Kanit Tipidum Ipda Yance Kadiaman, SH di Mapolres Kupang Kota, Jumat (9/8/2019) siang.

Lihat Detik-detik Pesawat Jatuh Hantam Perumahan di Philadelphia, Seluruh Penumpang Tewas

"Tersangka sudah masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang), selama ini berupaya menghindar dari kejaran Kepolisian Polres Kupang Kota dengan bersembunyi di daerah Lubang Buaya Jakarta Timur," katanya.

Saat dibekuk pihak kepolisian, lanjut Ipda Yance, pelaku bersikap kooperatif dan untuk sementara dititipkan di Mapolres Jakarta Barat guna diamankan sementara serta dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Ipda Yance menuturkan, pada14 Oktober 2016 lalu, pelaku bersama seorang rekannya Ignasius Boli melakukan penipuan terhadap korban di salah satu hotel berbintang di Kota Kupang.

Penipuan yang dilakukan berkedok pengerjaan proyek pembangunan satu unit rumah sakit dan sekolah swasta di Kabupaten Lembata.

Kedua korban yang mengaku sebagai pekerja proyek tersebut dan pelaku Antonius Mangu menunjukkan dokuman serta berkas-berkas proyek kepada korban untuk meyakinkan korban dan meminta korban menyerahkan uang sebesar Rp 80 juta untuk biaya konsultan perencanaan.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved