Berita Pilkada Manggarai Barat

Pemkab Belum Tuntas Bahas Anggaran Pilkada Untuk KPU dan Bawaslu Mabar

Pemkab Manggarai Barat (Mabar) belum tuntas membahas anggaran Pilkada tahun 2020.

Pemkab Belum Tuntas Bahas Anggaran Pilkada Untuk KPU dan Bawaslu Mabar
doukemtasi pribadi
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Mabar, Salvador Pinto 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servan Mamilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) belum tuntas membahas anggaran Pilkada tahun 2020 yang telah diusulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mabar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Mabar, Salvador Pinto, kepada Pos Kupang, Rabu (7/8/2019) mengatakan usulan anggaran yang diterima dari KPU dan Bawaslu akan disesuaikan dengan standar anggaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan.

"Kami akan menyesuaikan dengan standar anggaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri," kata Pinto.

Golden Blood Menjadi Golongan Darah Paling Langka di Dunia, Hanya Dimiliki oleh 43 Orang!

Pinto mengatakan, pemerintah memastikan akan menyiapkan anggaran agar Pilkada bisa berjalan lancar.

"Pada perinsipnya Pemda pasti mendukung dan menyiapkan anggaran," kata Pinto.

Pihaknya, lanjut Pinto, sudah meminta kepada KPU dan Bawaslu terkait jumlah anggaran yang dibutuhkan pada tahun 2019 dan kebutuhan pelaksanaan Pilkada pada tahun 2020.

Terlalu Cantik Dosen Bersuami di Jakarta Diperlakukan Khusus di Kampusnya Mahasiswa Nekat Buat Ini

Sebelumnya diberitakan, dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) atau Pilkada tahun 2020, KPU Kabupaten Manggarai Barat mengusulkan anggaran biaya belanja hibah kepada Pemda Mabar sebesar Rp 28.963.487.000.

"Kami di KPU sudah mengusulkannya hanya saja saat ini masih dalam pembahasan," kata Komisioner KPU Mabar Krispianus Bheda, kepada Pos Kupang, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Bheda, besaran anggaran KPU Mabar yang diusulkan ke Pemda terdiri dari tiga item utama, yakni belanja pegawai Rp 12.652.120.000, belanja barang dan jasa Rp 15.012.927.000 dan belanja Pemilihan Umum (Pemilu) ulang Rp 1.298.440.000.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved