Kepala BBPP Kupang Ingatkan Staf Soal Penerapan Sistem Online Q-Office

Untuk diketahui, Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menjadi tuan rumah sosialisasi penggunaan sistem persuratan online PIC.

Kepala BBPP Kupang Ingatkan Staf Soal Penerapan Sistem Online Q-Office
POS KUPANG/EDY HAYONG
Kepala BBPP Kupang, drh. Bambang Haryanto, MM berfoto bersama peserta sosialisasi kegiatan di Aula BBPP Kupang di Noelbaki, Jumat (9/8/2019) 

Kepala BBPP Kupang Ingatkan Staf Soal Penerapan Sistem Online Q-Office

POS-KUPANG.COM I NOELBAKI--- Kepala BBPP Kupang, drh. Bambang Haryanto,  MM mengingatkan stafnya soal penerapan sistem online Q-Office.

Penerapan sistem ini sudah waktunya dalam upaya menghadapi pelayanan yang akuntabel, transparan dan terukur. Minimal memudahkan penelusuran arsip dan kecepatan akses informasi.

Penegasan Bambang Haryanto ini disampaikan saat menutup kegiatan sosialisasi penggunaan sistem persuratan online PIC di Aula BBPP Kupang, Jumat (9/8/2019). Turut mendampingi, Muhammad Ukkas, S. Pi., M. Si Kepala Bagian Umum dan Ir. Nambut Maksimus selaku Kepala Bidang Penyelenggara Pelatihan.

Bambang mengatakan,  sejak dipercayakan memimpin lembaga ini, program utama yang menjadi skala prioritas adalah pelayanan yang akuntabel, transparan dan terukur. Minimal antar unit kerja dipermudah dalam hal  penelusuran arsip. 

"Saya contohkan di Karantina. Ketika ada kunjungan lapangan, ada saja pertanyaan yang membutuhkan jawaban cepat. Kalau tidak masuk dalam sistem online maka sangat menyulitkan. ketika ditanyakan langsung dijelaskan lebih cepat. Kita inginkan kecepatan akses informasi," jelasnya.

Ditambahkan, dalam hal disposisi keluar, melalui sistem online semua bisa melihat dan aspek transparansi diperlukan. Inipun agar  proses kerja berjalan sehat. Pembahasan anggaran di pusatpun  bisa dilihat lebih cepat mana yang diusulkan.

"Berpikir jangan berat tapi mulailah dari surat menyurat dulu. Berpikir maju dengan sistem aplikasi karena kalau tidak begitu maka akan ketinggalan. Berpikir maju. Pola lama dilepas dan berpikir maju," tambahnya.

Sementara Nara sumber,  Budi Susilo, SE,  dari Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta, menjawabi juga pertanyaan peserta soal perlu ada pemisahan dalam sistem.

Dikatakan bahwa Pasword dari sistem ini  penanggung jawabnya pada  unit kerja.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved