Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Ngada, ANak-ANak Long Marrch Bawa Spanduk

Ratusan lebih siswa SD, SMP, SMA/SMK di Bajawa Kabupaten Ngada mengikuti kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) di Bajawa.

Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Ngada, ANak-ANak Long Marrch Bawa Spanduk
istimewa
Suasana peringatan HAN tingkat Kabupaten Ngada di Kota Bajawa, Jumat (9/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Ratusan lebih siswa SD, SMP, SMA/SMK di Bajawa Kabupaten Ngada mengikuti kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) di Bajawa.

Kegiatan HAN tingkat Kabupaten Ngada, bertempat di halaman kantor Bupati Ngada, Jumat (9/8/2019).

Kegiatan diawali dengan longmarch melewati sejumlah jalan protokol di kota Bajawa dan kembali diterima di halaman Kantor bupati yang dilepas oleh Bupati Paulus Soliwoa.

Lebih dari ratusan anak dari berbagai sekolah SD, SLTP dan SLTA di kota Bajawa dan sekitarnya akan mengikuti kegiatan HAN yang diawali dengan longmarch dengan membawa poster-poster melewati sejumlah ruas jalan utama.

Terkait Kabupaten Tertinggal - Pemkab Sumba Timur Perlu Belajar Tips dari Kabupaten Lain

Pelatih Maung Ungkap Dua Kesalahan Pemain Persib Bandung Usai Main Imbang Lawan Persela Lamongan

Bupati Ngada Paulus Soliwoa menerima longmarch anak-anak dari berbagai sekolah dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Ngada; unsur Forkompimda tingkat Kabupaten Ngada; para Pimpinan dan Anggota DPRD Ngada; pimpinan Instansi/Badan/Dinas/Kantor Kabupaten Ngada; TP-PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kab. Ngada; Para Camat, Kepala Desa/Lurah se- Kabupaten Ngada; Dunia Usaha, Pers, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM/NGO); dan Para Pengajar/ Pendamping dan Para Siswa/i SD, SLTP dan SLTA/SMK se Kecamatan Bajawa, Golewa Selatan dan Bajawa Utara.

Ketua Panitia kegiatan, Matilde Paulina Laban, dalam keterangan tertulisnya yang diterima POS-KUPANG.COM, menyebutkan hari anak adalah event yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai negara di seluruh dunia.

Hari anak Internasional diperingati pada setiap tanggal 1 Juni, dan hari anak universal di peringati setiap tanggal 20 November.

Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain, dan perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak diseluruh dunia.

Di Indonesia Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved