Cegah Kebakaran Hutan Kades Wilhelmus Lakukan Hal Ini

Dia meminta masyarakar agar mari bersama Pemdes untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji.

Cegah Kebakaran Hutan Kades Wilhelmus Lakukan Hal Ini
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kepala Desa Gerodhere, Wilhelmus Wega 

Cehag Kebakaran Hutan Kades Wilhelmus Lakukan Hal Ini

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala Desa Gerodhere Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Wilhelmus Wega, menegaskan, pihaknya akan menertibkan sebuah Peraturan Desa (Perdes) terkait maraknya kebakaran hutan dan lahan.

Wilhelmus mengatakan selama ini kebakaran lahan dan hutan terjadi dimana-mana. Itu dilakukan oleh orang yang tidak dikenal atau oknum yang tak bertanggungjawab.

Kebakaran lahan sembarangan itu membuat masyarakat resah dan diminta kepada Pemerintah Desa untuk bisa mengatasi itu lewat peraturan.

"Memang kita akui. Banyak bukit-bukit yang sudah dibakar sembarangan. Saya akan membuat Perdes tentang sanksi dan lainnya," ujar Wilhelmus, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (8/8/2019).

Ia meyayangkan ada orang dengan sengaja membakar lahan dan hutan sembarangan. Padahal lahan dan hutan harus dilestarikan.

Padang sabana yang seharusnya dipelihara akhirnya menjadi padang yang gersang akibat ulah orang tak dikenal dengan sengaja membakarnya.

Ia meminta masyarakar agar mari bersama Pemdes untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji.

"Mari kita jaga lingkungan kita. Kalau bukan kita ini siapa lagi. Harap masyarakat proaktif untuk sampaikan kepada pemerintah jika melihat atau mendapatkan orang yang sedang membakar lahan," ungkapnya.

Tak Boleh Sebut Ahok, Reaksi Megawati pada Suami Puput Nastiti Devi juga Mantan Veronica Tan Itu

Rumah Layak Huni Bagi Anastasia Penderita Cacat Mental Mulai Dibangun

Terkait Proyek Wabup Marianus Minta Kontraktor Lakukan Hal Ini

Ia berharap kedepannya tidak ada laki kasus yang sama dan berharap Perdes tersebut bisa diterbitkan dal waktu dekat. Masyarakat diminta untuk mendukung hal yang dibuat oleh Pemerintah.(Laporan Repoter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved