Wakil Walikota Kupang Buka Seminar Germas Dharma Wanita Kota Kupang 

Wakil Walikota Kupang dr Hermanus Man membuka secara resmi kegiatan seminar sehari Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kota Kupang.

Wakil Walikota Kupang Buka Seminar Germas Dharma Wanita Kota Kupang 
istimewa
Wakil Walikota foto bersama Pengurus dan peserta seminar kesehatan Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang di Hotel Cahaya Bapa pada Kamis (8/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil Walikota Kupang dr Hermanus Man membuka secara resmi kegiatan seminar sehari Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kota Kupang.

Seminar bidang kesehatan dengan tema "Implementasi Germas Untuk Mendukung Kesehatan Reproduksi Usia Senja Dan Pemeriksaan Iva" dilaksanakan di Aula Hotel Cahaya Bapa Jalan Herewila Naikoten Kupang pada Kamis (8/8/2019). 

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan bahwa pemerintah kota mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DPW) untuk melakukan seminar dan pemeriksaan kesehatan untuk wanita. 

Posisi Arema FC Terancam, Persebaya dan PSS Sleman, Kalteng Putra Naik, Ini Data Klasemen Liga 1

Dr Herman menjelaskan, pemerintah juga mengharapkan agar para wanita yang merupakan anggota Dharma Wanita tetap menjaga kesehatan dan memeriksakan kesehatan secara teratur agar terhindar dari penyakit terutama penyakit kanker payudara dan serviks yang menjadi ancaman terbesar bagi kaum wanita.

Ingin Menambah Semangat Kerja,Petani dan Tukang Kayu Kompak Bareng Konsumsi Narkoba Sabu, SIMAK

"Saat ini kanker payudara dan kanker rahim menjadi ancaman terbesar wanita, oleh karena itu sangat beralasan dan pemerintah mendukung kegiatan ini," katanya.

Agar kegiatan ini sukses, kata Wakil Walikota, maka syaratnya seluruh peserta berperan aktif termasuk melakukan pemeriksaan IVA dan pemeriksaan payudara sendiri.

Ia berharap anggota Dharma wanita dapat mengimplementasikan gerakan Germas dalam keluarga dan masyarakat untuk menuju kehidupan keluarga yang lebih sehat. 

Selain dukungan untuk kegiatan tersebut, pemerintah kita juga  sedang mencanangkan gerakan eliminasi malaria dan kusta.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang Marthase Benu Talan mengatakan bahwa penanganan kesehatan perempuan khususnya untuk kanker merupakan program prioritas Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved