VIDEO: Presiden Jokowi Menyapa Prabowo Sebagai Sahabat di Depan Megawati Soekarnoputri. Ini Videonya

VIDEO: Presiden Jokowi Menyapa Prabowo Sebagai Sahabat di Megawati Soekarnoputri. Sapaan Presiden Jokowi itu pada Pembukaan Kongres V PDIP di Bali.

VIDEO: Presiden Jokowi Menyapa Prabowo Sebagai Sahabat di Depan Megawati Soekarnoputri. Ini Videonya

POS-KUPANG.COM, DENPASAR – VIDEO: Presiden Jokowi Menyapa Prabowo Sebagai Sahabat di depan Megawati Soekarnoputri. Ini Videonya

Presiden Joko Widodo, menyapa rival politik pada Pilpres 17 April 2019 lalu, Prabowo Subianto, sebagai sahabat.  Sapaan Jokowi tersebut pada acara pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach Bali, Kamis (8/8/2019).

Pembukaan Kongres V PDIP itu, dihadiri juga oleh Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tersebut, duduk pada deretan paling depan, berdampingan dengan Wakil Presiden (Wapres) Terpilih, Ma’aruf Amin dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

VIDEO: Megawati akan Dikukuhkan Lagi Pimpin PDIP, Ini Dukungan Pada Anak Soekarno Ini

VIDEO:Tim Bareskrim Polri Selidiki Kebakaran di Polda NTT. Lihat Videonya

VIDEO: Golkar NTT Gelar Student Goes To Parlement. Lihat Videonya

Sejumlah pimpinan partai politik juga hadir pada kongres tersebut. Ada Ketua Umum DPP NasDem, Surya Palloh, Ketua Umum Partai Golkar dan beberapa pimpinan partai politik (parpol) lainnya.

Mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok, juga hadir dalam moment tersebut. Ahok justeru menggunakan baju merah sebagaimana yang dikenakan para pengurus dan kader partai banteng moncong putih lainnya di Hotel Grania Inna Beach Bali.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan komitmen pemerintahannya membangun Indonesia dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

“Kalau lima tahun terakhir ini, pemerintah fokus membangun berbagai infrasturktur di tanah air, maka dalam lima tahun ke depan, yang dibangun adalah sumber daya manusia (SDM). SDM menjadi dasar yang harus diperkuat untuk membangun negara ini,” ujar Jokowi.

VIDEO: Ini Penampilan Drumband SMPN 1 Ende Pada Parade Budaya Perdamaian di Depan Situs Bung Karno

VIDEO: Masyarakat Ende Hendaknya Selalu Mencintai Budaya Ende. Ini Pesan Wabup Ende

VIDEO: Bupati Belu dan Dandim Tak Takut Lumpur. Masuk Sawah Tanpa Sepatu. Ini Videonya

Presiden Jokowi mengungkapkan itu, setelah ia menceritakan secuil pengalamannya ketika berada di Timur Tengah. Saat ini, kata Presiden Jokowi, negara-negara di Timur Tengah mengalami lonjakan pembangunan yang luar biasa.

“Kuncinya ada pada SDM. Itulah sebabnya, dalam lima tahun ke depan, pemerintah Indonesia akan terus meningkatkan SDM, sehingga dalam kurung waktu 10-15 tahun ke depan, generasi baru akan tampil untuk membangun negara kita, Indonesia,” ujarnya. (POS-KUPANG.COM, frans krowin)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved