Sambut Dies Natalis ke-18, FKM Undana Gelar Aneka Lomba

Menyambut Dies Natalis ke-18, FKM Undana Kupang akan Menggelar Aneka Lomba

Sambut Dies Natalis ke-18, FKM Undana Gelar Aneka Lomba
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana lomba tari modern di Gedung FKM Undana Penfui, Kota Kupang dalam rangka dies natalis ke-18 FKM Undana, Kamis (8/8/2019) pagi. 

Menyambut Dies Natalis ke-18, FKM Undana Kupang akan Menggelar Aneka Lomba

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fakultas Kesehatan Masyarakat ( FKM) Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang menggelar aneka lomba nenyambut dies natalis ke-18 fakultas tersebut, Kamis (8/8/2019).

Aneka lomba yang digelar diantaranya lomba tari modern, tenis meja dan vlog yang diselenggarakan di gedung FKM Undana.

Pelantikan Pejabat di Malaka, Nando Seran Jadi Kaban Pengelola Perbatasan, Kadis Kominfo Staf Ahli

Kegiatan ini dilakukan sejak 5 - 14 Agustus dan diikuti oleh para mahasiswa, dosen dan tanaga kependidikan di FKM Undana.

Pantauan POS-KUPANG.COM, ratusan penonton tampak antusias menyaksikan penampilan mahasiswa dalam lomba tari modern.

Para mahasiswa tampak memenuhi area lantai satu dab lantai dua gedung FKM Undana. Sejumlah penonton juga mengabadikan momen tersebut menggunakan ponsel.

Djarot Sebut Kongres PDIP di Bali tak Hanya Tetapkan Ketua Umum, Tapi Bahas Isu Ini

Ketua panitia kegiatan, Indra Yohanes Killing, Ph.D kepada POS-KUPANG.COM di sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut dies natalis ke-18 FKM Undana.

Dijelaskannya, total peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 130 peserta yang terdiri atas mahasiswa dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Program Studi Psikologi, para dosen dan tenaga kependidikan lingkup FKM Undana.

"Ini menjadi sarana untuk mengfasilitasi minat dan bakat mahasiswa dalam kegiatan ekstrakurikuler," paparnya.

Para juri, lanjut Indra, tidak hanya dari pihak FKM Undana akan tetapi pihaknya juga meminta juri dari pihak luar.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut bakat dan minat mahasiswa serta para peserta lainnya mendapatkan wadah untuk disalurkan.

"Khusus kepada para mahasiswa, harapannya tidak hanya fokus pada ilmu kesehatan masyarakat akan tetapi juga mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang seni dan olahraga karena kita tahu bahwa hidup harus seimbang," paparnya.

Dijelaskannya, para pemenang dari lomba tersebut akan diumumkan pada 14 Agustus 2019 bertepatan dengan puncak dies natalis ke-18 FKM Undana.

"Jadi pada 14 Agustus 2019 nanti, akan dilakukan seminar yang juga menghadirkan ibu Gubernur NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dan pihak Dinas Kesehatan Provinsi NTT," katanya.

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Dekan FKM Undana, , Dr. Apris Adu S.Pt.,M.Kes dan dihadiri oleh para pejabat dan pegawai FKM Undana. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved