Pelantikan Pejabat di Malaka, Nando Seran Jadi Kaban Pengelola Perbatasan, Kadis Kominfo Staf Ahli

Soal Pelantikan pejabat di Malaka, Bernando Seran jadi Kaban Pengelola Perbatasan, Kadis Kominfo Staf Ahli

Pelantikan Pejabat di Malaka, Nando Seran Jadi Kaban Pengelola Perbatasan, Kadis Kominfo Staf Ahli
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat melantik 29 pejabat eselon II, III dan IV dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administratur dan jabatan pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Malaka, Rabu (7/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Soal Pelantikan pejabat di Malaka, Bernando Seran jadi Kaban Pengelola Perbatasan, Kadis Kominfo Staf Ahli.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melantik 29 pejabat eselon II, III dan IV dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administratur dan jabatan pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Malaka.

Rician dua pejabat eselon II, 11 pejabat Eselon III dan 16 pejabat eselolan IV. Acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (7/8/2019).

Djarot Sebut Kongres PDIP di Bali tak Hanya Tetapkan Ketua Umum, Tapi Bahas Isu Ini

Dua pejabat eselon II yang dilantik yakni, Yohanes Bernando Seran dan Albertus Bria. Bernando Seran dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolan Badan Pengelola Perbatasan (BPP) dari jabatan lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan (KP3).

Nando Seran masih dipercayakan Bupati Stefanus Bria Seran sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (KP3) yang merupakan jabatan lamanya.

Sedangkan Albertus Bria dari jabatan lama Kadis Kominfo dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Silvester Leto yang saat ini menjabat sebagai Asisten II dipercayakan oleh pimpinan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kadis Kominfo.

OTT Jakarta Terkait Transaksi Orang Kepercayaan Anggota DPR, KPK Amankan Bukti Transfer Rp 2 Miliar

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutan mengatakan, pada awal pembentukan Kabupaten Malaka 2013, Badan Pengelola Perbatasan (BPP) ikut terbentuk sebagai instansi vertikal.

Dalam perkembangan, badan ini dilebur ke salah satu bagian di lingkungan Sekretariat Kabupaten Malaka. Namun, regulasi terkini menghendaki badan ini dihidupkan kembali sehingga dilakukan pengisian jabatan.

Menurut Bupati Stef, soal jabatan di Kabupaten Malaka masih ada yang lowong. Untuk jabatan eselon II yang masih lowong yakni, Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Koperasi, Dinas KP3 dan Kominfo.

"Soal jabatan di Malaka masih banyak yang lowong sehingga harus diisi sebagai salah satu cara melakukan penataan birokrasi guna memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat demi percepatan kemakmuran rakyat", ungkap Bupati perdana Malaka ini.

Katanya, beberapa bulan ke depan akan tetap dilakukan pelantikan untuk pengisian lowongan jabatan yang kosong. Saat ini belum dilakukan pelantikan karena masih ada calon pejabat yang belum memenuhi persyaratan untuk dilantik sebagai pejabat seperti, pangkat/golongan.

Menurut Mantan Kadis Kesehatan Provinsi ini, salah satu impiannya saat menjadi bupati, ia bertekad menata sumber daya manusia aparatur di Kabupaten Malaka. Pimpinan perangkat daerah minimal S2 sehingga dalam masa kepemimpinannya banyak pejabat S1 yang melanjutkan studi S2.

Acara pelantikan dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Malaka, Staf Ahli Bupati Malaka, para Asisten Setda Malaka, pimpinan perangkat daerah, dan forkompimda Kabupaten Malaka. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved