Stikes Nusantara Kupang

Ketua Prodi Gizi Kaget Dapat Nilai B

Sempat kaget saat membaca SK akreditasi, namun bangga karena semua usahanya mendapatkan pengakuan.

Ketua Prodi Gizi Kaget Dapat Nilai B
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Putri dan Agnes menunjukkan SK akreditasi dari LAM PTKes di Kampus Stikes Nusantara, Kupang, Rabu (7/8/2019). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua Prodi S1 Gizi Stikes Nusantara, Kupang, Agnes A Rihi Leo, SKM, M.Gizi dan Pembantu Ketua 1 Stikes Nusantara, Daeng Agus Vieya Putri, S.Kep, M.Si, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas capaian ini.

Sempat kaget saat membaca SK akreditasi, namun bangga karena semua usahanya mendapatkan pengakuan.

Ditemui di Kampus Stikes Nusantara, Rabu petang, keduanya mengatakan, tak pernah menyangka akreditasi akan diperoleh dengan cepat. "Saya terus terang kaget ketika menerima SK ini. Soalnya, biasanya kalau program studi baru, akreditasinya mulai dari C, tapi kami langsung dapat B. Ini memang sangat membanggakan. Padahal, terus terang kami baru mulai untuk belajar," tegas Agnes.

Strata Sarjana Gizi Stikes Nusantara Kupang Raih Akreditasi B

Keduanya mengaku kalau perjuangan menuju akreditasi mendapatkan tantangan yang berat. Selain karena keduanya baru, mereka juga harus menghadapi berbagai tanggung jawab rutinitas lainnya. Hal inilah yang membuat mereka merasa terharu karena tak menyangka tim akreditasi sangat cepat mengeluarkan keputusannya.

Defiandi Selan Terpilih Jadi Ketua JMK3, Ini Harapan Mahasiswa Stikes Nusantara Kupang

Agnes dan Putri mengatakan, akreditasi ini menuntut tanggung jawab besar agar dipertahankan. Terus dimotivasi oleh Ketua Yayasan Kunci Ilmu, Rudizon Budiman Doko Patty, Agnes dan Putri, yakin akan mampu mengembannya. Tantangan ke depan, ujar keduanya, adalah dengan berbuat lebih baik.

"Kalau bisa lima tahun lagi, kita harus dapat nilai A. Ini memang berat, tapi sebagai satu-satunya program studi sarjana gizi di NTT, kami yakin akan bisa meraihnya," kata Putri. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved