Kades Mata Air Salut Kepedulian PT Pupuk Kaltim pada Lingkungan Pantai

Kepala Desa Mata Air, Benyamin Kanuk salut akan kepedulian manajemen PT Kaltim ikut berpartisipasi mendukung kehadiran pantai Sulamanda. PT Kaltim mem

Kades Mata Air Salut Kepedulian PT Pupuk Kaltim pada Lingkungan Pantai
Ket foto : Edi Hayong
Kepala Acount Eksekutif PT Pupuk Kaltim Provinsi NTT, Didik Triyono didampingi Kades Mata Air, Beny Kanuk, Minggu (4/8/2019) lalu. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Kepala Desa Mata Air, Benyamin Kanuk salut akan kepedulian manajemen PT Kaltim ikut berpartisipasi mendukung kehadiran pantai Sulamanda. PT Kaltim memiliki program CSR dalam bidang lingkungan sehingga pihaknya membantu anakan mangrove sebanyak 100 pohon untuk ditanam disepanjang garis pantai wisata Sulamanda.

Benyamin Kanuk ketika menghubungi POS KUPANG.COM, Kamis (8/8/2019) menyampaikan, 
atas nama pemerintah dan warga Desa Mata Air, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PT Pupuk Kaltim yang menyumbang anakan mangrove. Untuk tahap pertama ini pihak PT Pupuk Kaltim membantu 100 anakan dan akan kami tanam di sepanjang pantai Sulamanda.

"Antusias para warga dari berbagai pelosok mendatangi kawasan pantai Sulamanda semakin besar. Hal ini akan terus mendorong kami memperindah lokasi ini. Selama ini memang areal pantai belum ada tanaman mangrove. Kami bersyukur pihak Pupuk Kaltim dengan program CSR datang dan mau bantu kami anakan mangrove," katanya.

Sapi Mika Dethan Dibeli Presiden Jokowi seharga Rp 75 Juta

Persela Lamongan vs Persib Bandung:Tim Tamu Persib Kantongi Kelemahan Laskar Joko Tingkir, SIMAK

Sebelumnya diberitakan, manajemen PT Pupuk Kaltim Wilayah NTT mendukung penuh kehadiran pantai wisata Sulamanda, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah. Bukti kepedulian Pupuk Kaltim berupa kegiatan CSR dengan memberikan bantuan anakan mangrove sebanyak 100 anakan untuk ditanam di sepanjang pantai wisata ini.

Kepala Acount Eksekutif PT Pupuk Kaltim Provinsi NTT, Didik Triyono menjelaskan, keberadaan pantai wisata Sulamanda ini memang menjadi ikon Desa Mata Air. Dari pengamatannya, kawasan pantai yang ada butuh sentuhan dengan penanaman pohon mangrove di sepanjang pantai agar menahan abrasi.

"Kita punya kepedulian akan lingkungan. Makanya kami dari PT Pupuk Kaltim Provinsi NTT membantu anakan mangrove. Langkah awal ini kami bantu 100 anakan dan ini akan berkelanjutan," jelas Didik.

Dirinya berharap kehadiran pantai wisata Sulamanda ini, semua pihak baik pemerintah desa, pelaku UKM, pihak lain saling berkolaborasi. Dengan begitu, kawasan ini menjadi maju dan dikenal luas untuk menarik perhatian pengunjung dari berbagai pelosok. (*)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved