Belum Keluar Dari Kategori Daerah Tertinggal, Bupati Tahun Sebut Masalah TTS Kompleks

Kabupaten TTS belum mampu keluar dari kategori daerah tertinggal disaat Kabupaten tetangga TTU, berhasil keluar dari kategori daerah tertinggal. Bupa

Belum Keluar Dari Kategori Daerah Tertinggal, Bupati Tahun Sebut Masalah TTS Kompleks
Pos Kupang.com/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Tahun

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG, COM, SOE - Kabupaten TTS belum mampu keluar dari kategori daerah tertinggal disaat Kabupaten tetangga TTU, berhasil keluar dari kategori daerah tertinggal. Bupati TTS, Egusem Piether Tahun yang dikonfirmasi pos kupang.com, Kamis (8/8/2019) mengatakan, alasan utama yang menyebabkan Kabupaten TTS belum mampu keluar dari kategori daerah tertinggal adalah karena masalah yang di alami Kabupaten TTS sangat kompleks.

Luasannya wilayah Kabupaten TTS, dengan topografi yang berbukit-bukit, jumlah penduduk yang banyak dan keterbatasan anggaran, menyebabkan Kabupaten TTS belum mampu terlepas dari jeratan kategori daerah tertinggal.

Bupati Tahun meminta agar diberikan kesempatan untuk bisa membawa Kabupaten TTS keluar dari kategori daerah tertinggal.

" Beri saya kesempatan lima tahun agar bisa membawa Kabupaten TTS keluar dari kategori daerah tertinggal. Kita sudah mulai bergerak dan menyiapkan program untuk membawa daerah ini Keluar dari kategori tertinggal. Karena masalah kita cukup kompleks maka butuh waktu yang cukup lama," ungkapnya.

Khusus masalah stunting, Bupati Tahun mengaku sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh perangkat daerah terkait guna menekan angka stunting.bselain itu, Pemda TTS sudah membentuk tim khusus yang langsung turun ke lapangan guna melakukan pencegahan Stunting.

Kades Mata Air Salut Kepedulian PT Pupuk Kaltim pada Lingkungan Pantai

Sapi Mika Dethan Dibeli Presiden Jokowi seharga Rp 75 Juta

Pada Desember mendatang akan dilakukan evaluasi tingkat Kabupaten guna mengetahui sejauh mana Pemda TTS bisa menekan angka stunting kedepannya.

" Khusus stunting tim sudah bekerja dan Desember kita evaluasi kinerja tim di lapangan. Dari hasil evaluasi kita bisa mengetahui dalam setahun berapa angka stunting yang bisa kita tekan," pungkasnya.

Persela Lamongan vs Persib Bandung:Tim Tamu Persib Kantongi Kelemahan Laskar Joko Tingkir, SIMAK

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten TTS, Dominggus Beukliu mengatakan, penyebab Kabupaten TTS belum mampu keluar dari kategori daerah tertinggal adalah daerah kabupaten TTS yang sangat luas dengan topografi berbukit-bukit. Oleh sebab itu, dibutuhkan anggaran yang besar untuk bisa membuka isolasi yang ada. Dirinya optimis dibawa komando Bupati Tahun dan Wabup Army Kabupaten TTS kedepan bisa keluar dari kategori daerah tertinggal.

" Daerah kita terlalu luas dengan topografi berbukit-bukit dan banyak kali. Selain itu harus diakui masih banyak potensi kita yang belum kita kelolah. Kedepan dibawa arahan Bupati dan wakil Bupati, Egusem Piether Tahun dan Jhony Army Konay saya optimis daerah ini bisa keluar dari kategori daerah tertinggal," ujarnya. (d*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved