VIDEO: Masyarakat Ende Hendaknya Selalu Mencintai Budaya Ende. Ini Pesan Wabup Ende

VIDEO: Masyarakat Ende Hendaknya Selalu Mencintai Budaya Ende. Ini Pesan Wabup Ende saat acara pembukaan Parade Budaya Perdamaian di Ende.

VIDEO: Masyarakat Ende Hendaknya Selalu Mencintai Budaya Ende. Ini Pesan Wabup Ende

POS-KUPANG.COM,ENDE -- VIDEO: Masyarakat Ende Hendaknya Selalu Mencintai Budaya Ende. Ini Pesan Wabup Ende

Wakil Bupati (Wabup) Ende, Drs Djafar Achmad  mengharapkan agar peserta  Parade Budaya Perdamaian, dapat menumbuhkan kecintaan akan busana lokal Ende  dan  menjadi ajang promosi busana daerah, Kabupaten Ende.

Wabub Ende, Djafar Achmad mengatakan hal tersebut, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Derson Duka.

Sambutan itu dibacakan pada Pembukaan Parade Budaya Perdamaian, di depan Situs Bung Karno, Jalan Perwira, Ende, Selasa (6/8/2019).

VIDEO: Ini Penampilan Drumband SMPN 1 Ende Pada Parade Budaya Perdamaian di Depan Situs Bung Karno

VIDEO: Bupati Belu dan Dandim Tak Takut Lumpur. Masuk Sawah Tanpa Sepatu. Ini Videonya

VIDEO: Wagub NTT Beri Peringatan Keras Kepada Pejabat Pemprov NTT

Kepada para peserta Parade Budaya Perdamaian itu, Wabup Ende, Djafar Ahmad mengatakan, apa yang ditampilkan oleh para peserta, yang semuanya berbusana motif daerah, memperlihatkan potensi budaya Ende yang luar biasa.

“Keindahan corak, warna dan motif kain tenun Ende yang beraneka ragam, secara tidak langsung membuktikan  bahwa Kabupaten Ende sangat kaya. Keragaman budaya Ende itu menjadi modal bagi kita dalam menjalin persatuan dan kebersamaan dalam perbedaan di Kabupaten Ende,” ujarnya.

Ia mengatakan, partisipasi para peserta yang ikut dalam kegiatan Parade Budaya Perdamaian tersebut, merupakan salah satu bukti betapa kita selalu bersatu dan bersama dalam membangun masyarakat dan Kabupaten Ende.

VIDEO: Yeni Inginkan Kader PKK di Desa, Terampil Meramu Obat Tradisional.

VIDEO: Pasien Katarak Memadati RS Karitas Tambolaka. Lihat Viodeonya

VIDEO: Toilet Maut di Politeknik Negeri Kupang, Renggut Nyawa Ardo Iki. Lihat Videonya

“Ini merupakan bagian dalam setiap proses pembangunan di Kabupaten Ende, terutama dalam pelestarian budaya warisan leluhur,” ujarnya.  

Parade Budaya Perdamaian yang berlangsung di depan Situs Bung Karno Ende itu, dimeriahkan oleh penampilan drumband SMP Negeri 1 Ende. (POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Nonton Videonya Di Sini:

 

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved