Siswa SMP Negeri 1 Lewa Sumba Timur Belajar Etika Keselamatan Berlalu Lintas

Bery juga mengatakan dalam pemberian materi itu juga langsung diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, zebra cros & traffich light.

Siswa SMP Negeri 1 Lewa Sumba Timur Belajar Etika Keselamatan Berlalu Lintas
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Para siswa SMP Negeri 1 Lewa sedang mendengarkan materi yang diberikan oleh Kasat Lantas Polres sumba Timur Iptu Bery Nathaniel. 

Siswa SMP Negeri 1 Lewa Sumba Timur Belajar Etika Keselamatan Berlalu Lintas

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Para siswa SMP Negeri 1 Lewa, di Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur belajar tentang etika keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan itu dalam kegiatan Dikmas Lantas Police Go To School digelar oleh Sat Lantas Polres Sumba Timur yang berlangsung di sekolah itu, Selasa (6/8/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Iptu Bery Nathaniel, SH bersama anggota Satlantas, Kapolsek Lewa, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lewa Melkianus Dju Rohi, S.Pd, M.Hum bersama para staf guru pengajar, Staf Dikyasa dan Siswa para siswa di sekolah itu.

Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. Silalahi, SH.,MH melalui Kasat Lantas Iptu Iptu Bery Nathaniel, SH kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (7/8/2019) menjelaskan adapun materi yang diajarkan oleh pihaknya kepada para siswa di sekolah itu berupa etika keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tips aman dan selamat ke sekolah, cara memakai helm yang benar, fungsi zebra cross dan traffich light dan tanya jawab
  
Bery juga mengatakan dalam pemberian materi itu juga langsung diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, zebra cros & traffich light.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan disiplin berlalu lintas usia dini dan mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor Keselamatan berlalulintas," jelas Bery.

Bendungan Jebol Petani Nunkurus Kesulitan Pasokan Air ke Sawah

Ini Srikandi Di DPRD Mabar Yang Terpilih dan Akan Dilantik Akhir Agustus 2019

Kata dia, dari materi-materi yang diberikan terkait tertib berlalu lintas itu juga mencapai hasil yang memuaskan, para siswa sangat antusias dan mengerti dan sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan dan bersedia menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved