Satpam Di Ende Jalani Pelatihan Dari Polres Begini Jumlahnya

Dalam latihan itu anggota Satpam mendapatkan gemblengan secara fisik dan mental juga tentang baris berbaris serta bela diri.

Satpam Di Ende Jalani Pelatihan Dari Polres Begini Jumlahnya
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Satpam Sedang Menjalani Latihan di Mapolres Ende. 

105 Satpam Jalani Latihan Di Polres Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE--Sebanyak 105 orang Satpam mengikuti pelatihan di Mapolres Ende dengan insttruktur dari Polres Ende dan Polda NTT. 105 Satpam menjalani latihan mulai 2 Agustus 2019 hingga 16 Agustus 2019.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (7/8/2019) di Mapolres Ende.

Kapolres Achmad mengatakan anggota Satpam yang menjalani latihan masing-masing berasal dari Ende dan Ngada serta Kabupaten Sikka.

Dalam latihan itu anggota Satpam mendapatkan gemblengan secara fisik dan mental juga tentang baris berbaris serta bela diri.

Anggota Satpam juga ujar Kapolres Achmad juga diajarkan tentang bagaimana menangani atau melakukan tindakan pertama apabila terjadi suatu tindakan kriminal yang terjadi di tempat Satpam tersebut bertugas seperti di Bank maupun kantor pemerintah serta swasta.

“Seorang Satpam tentu harus tahu apa yang harus dilakukan ketika terjadi tindakan kriminal yang kemungkinan bisa saja terjadi di tempat tugasnya. Hal-hal tersebut diajarkan oleh para instruktur kepada anggota Satpam,”kata Kapolres Achmad.

Dalam pelaksanaan pelatihan anggota Satpam selain diajarkan tentang teori juga praktek namun yang paling banyak adalah praktek di lapangan seperti bela diri dan juga baris berbaris,ujar Kapolres Achmad.

Menurut Kapolres Achmad keberadaan Satpam di masa sekarang ini tidak saja hanya soal kemampuan fisik namun juga mental atau kepribadian sehingga penampilan Satpam jangan terkesan seram namun tegas dan bersahabat.

Kapolres Achmad juga meminta kepada anggota Satpam untuk selalu bertindak cepat dan tepat dalam menangani suatu tindakan kriminal sebelum aparat keamanan dari kepolisian datang ke lokasi kejadian.

Sajikan Menu Lokal Julie Sutrisno Resmikan Waroeng Kuliner

Presiden Jokowi Ancam Copot Sejumlah Jenderal TNI dan Polri, Siapa Mereka dan Apa Alasannya?

Menyedihkan Kondisi Tubuh Bocah Korban Luka Bakar Akibat Kekejian Ayahnya

Disaksikan Pos Kupang.Com tampak puluhan anggota Satpam sedang menjalani latihan baris berbaris didepan Mapolres Ende dibawah bimbingan instruktur anggota polisi. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved