Renungan Harian Kristen Protestan Rabu 7 Agustus 2019, "Langkah Kecil yang Berdampak Besar"

Renungan Harian Kristen Protestan Rabu 7 Agustus 2019, "Langkah Kecil yang Berdampak Besar"

Renungan Harian Kristen Protestan Rabu 7 Agustus 2019,
dokumentasi pribadi
Pendeta Elfis L Y Lenamah, STh 

Renungan Harian Kristen Protestan
Rabu 7 Agustus 2019

Pendeta Elfis L Y Lenamah, STh

(Pendeta Elfis L Y Lenamah, STh dalah pendeta GMIT yang melayani di GMIT Imanuel Kuatnana dan Mahasiswa Pasca Sarjana UKAW Kupang)

--

Para Pemimpin Besar Biasanya Mulai dari Langkah-langkah Kecil yang Berdampak Besar!

Mau menjadi seorang pemimpin besar yang dihormati dan disegani tidak harus mulai dengan mimpi dan aksi-aksi yang muluk-muluk. Tetapi mulai dari dari hal-hal sederhana dan kecil.

 Karena para pemimpin besar mulai dari hal-hal kecil dan sederhana. Mereka umumnya mulai dari “membereskan dirinya sendiri.  

Yesus sendiri berkata: “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar” (Lukas 16:10).

Jika memimpin diri adalah perkara kecil dan sederhana maka setiap pemimpin seharusnya bermula dari hal-hal kecil dalam kepemimpinan yakni memimpin diri sendiri. Sedangkan memimpin organisasi adalah memberikan pengaruh bagi orang lain sebagai hal yang besar.

Keberhasilan mempengaruhi orang lain sebagai pemimpin organisasi lahir dari kepercayaan karena keberhasilan seseorang memimpin dirinya sendiri.

Halaman
1234
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved