Bupati Belu Penuhi Permintaan Petani Hortikultura di Tohe, Ini Permintaannya

Jose Dosantos Tilman meminta kepada Pemerintah Kabupaten Belu untuk membantu alat pertanian bagi anggota kelompok.

Bupati Belu Penuhi Permintaan Petani Hortikultura di Tohe, Ini Permintaannya
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay melakukan panen cabai di lahan petani hortikultura yang tergabung dalam poktan Maju Bersama, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Selasa (6/8/2019). 

Bupati Belu Penuhi Permintaan Petani Hortikultura di Tohe,  Ini Permintaannya

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Bupati Belu, Willybrodus Lay melakukan panen cabai di lahan petani hortikultura yang tergabung dalam poktan Maju Bersama, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan panen berlangsung di kebun milik Jose Dosantos Tilman. Hadir saat itu, Kajari Belu, Alfons Loe Mau, Dandim Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Haekesak, Kapolsek Haekesak dan Danramil.

Anggota kelompok Maju Bersama, Jose Dosantos Tilman meminta kepada Pemerintah Kabupaten Belu untuk membantu alat pertanian bagi anggota kelompok.

Alat pertanian yang mereka minta adalah hand traktor dan tangki semprot air. Peralatan ini untuk mendukung usaha hortikultura bagi anggota kelompok seperti, cabai dan terong dan kacang-kacangan.

Permintaan dari anggota kelompok tersebut langsung dipenuhi Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Kata Bupati Willy, untuk mendukung usaha para petani pemerintah siap membantunya. Dalam Perubahan APBD tahun 2019, semua permintaan dari anggota kelompok Maju Bersama dipenuhi.

Bahkan bupati memberi bonus lagi yakni membangun jalan tani menuju kebun anggota kelompok sepanjang tiga kilometer.

"Untuk mendukung usaha ini, semua permintaan tadi, pemerintah penuhi. Pemerintah juga akan bangun ini jalan supaya akses transportasi lancar. Tadi Saya hitung sekitar tiga kilometer," tutur Bupati Willy.

 

Kepada Pos Kupang.Com, Jose Tilman mengatakan, ia sudah mengembangkan tanaman cabai sejak tahun 2002. Ia sebagai Ketua Poktan Maju Bersama. Poktan ini memiliki 20 anggota dan luas lahan garapan 17 hektare.

Halaman
123
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved