Takut Ditangkap Polisi, Tersangka Kabur Sambil Membawa Sabu 300 Gram ke Trenggalek

Takut Ditangkap Polisi, tersangka Kabur sambil membawa sabu 300 gram ke Trenggalek

Takut Ditangkap Polisi, Tersangka Kabur Sambil Membawa Sabu 300 Gram ke Trenggalek
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram. 

Takut Ditangkap Polisi, tersangka Kabur sambil membawa sabu 300 gram ke Trenggalek

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, tersangka Kumis (K) melarikan diri ke Trenggalek, Jawa Timur, karena takut ditangkap polisi.

"Tersangka K melarikan diri dari Cibinong menuju Semarang, dijemput tersangka ML dan langsung menuju Trenggalek," kata Calvijn dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/8/2019).

Sadis, Suami Tega Bunuh Istri dan Bakar Anaknya, Begini Kronologinya

Saat melarikan diri, tersangka K membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 300 gram. Calvijn menyebut, tersangka K mendapat barang haram tersebut dari tersangka A yang masih berstatus buron.

Mereka bertranskasi narkoba di depan Stasiun KRL Cibinong. "Sabu-sabu 300 gram itu dibawa dari Cibinong lalu disimpan di rumah ML di Desa Pule, Trenggalek, Jawa Timur," ungkap Calvijn.

Ibunda Jan Ethes Menantu Jokowi Selvi Ananda Hamil Anak Kedua, Kini Ramai di Media Sosial

Tersangka K yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu kepada komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung, ditangkap di sebuah indekos di Trenggalek, Jawa Timur pada Sabtu (3/8/2019).

Tersangka K ditangkap bersama empat tersangka lainnya, masing-masing berinisial FA, DA, B, dan ML.

Saat mengamankan tersangka K, FA, dan DA, polisi menemukan barang bukti diantaranya satu kaleng kemasan berisi sabu-sabu 2,86 gram, satu kotak rokok berisi 3 klip bekas sabu, dan 1 set bong hingga korek.

Sementara itu, saat mengamankan tersangka B dan ML di kamar indekos yang berada di depan kamar K, polisi menemukan barang bukti berupa satu kaleng kemasan rokok berisi 12 gram ganja kering, 1 kantong hitam berisi 28 gram sabu, 1 sendok sabu dan timbangan digital.

"Selanjutnya tim juga bergerak ke rumah tersangka ML di Desa Pule, Kecamatan Pule, Trenggalek, di sana kita menemukan barang bukti berupa satu tas ransel beriai sabu terbungkus plastik dengan berat total 390 gram," ujar Calvijn.

Adapun, Nunung beserta suaminya (JJ) ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli.

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka HM alias TB. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Nunung, Tersangka Kumis Kabur ke Trenggalek Bawa Sabu 300 Gram",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved