Ratusan Siswa SMAK Giovanni Kupang Ikut Bank Indonesia Mengajar

Ratusan siswa SMAK Giovanni Kupang mengikuti kegiatan Bank Indonesia mengajar

Ratusan Siswa SMAK Giovanni Kupang Ikut Bank Indonesia Mengajar
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana kegiatan 'Bank Indonesia Mengajar' di Aula SMAK Giovanni Kupang, Selasa (6/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ratusan siswa SMAK Giovanni Kupang mengikuti kegiatan 'Bank Indonesia mengajar', Selasa (6/8/2019).

Para siswa ini terlihat antusias mengikuti kegiatan yang bertema Peran Bank Indonesia sebagai bank sentral dalam digitalisasi ekonomi dan keuangan di Indonesia di aula sekolah tersebut.

Para siswa ini mengenakan seragam lengkap dalam mengikuti kegiatan dan merupakan para siswa yang duduk di bangku kelas X-XII di sekolah tersebut.

Pengurus Bentuk Unit Developer, Begini Pujian Anggota Kopdit Obor Mas Maumere

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala sekolah SMAK Romo Stefanus Mau, Pr. Hadir sebagai pemateri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kepala sekolah SMAK, Romo Stefanus Mau, Pr mengapresiasi kegiatan tersebut sebab sangat bermanfaat bagi peningkatan para siswa lebih khusus terkait ekonomi digital.

"Ini merupakan satu penghargaan sekaligus menjadi momentum kolaborasi belajar bersama para siswa dari kelas X-XII untuk mengetahui peran dan tujuan Bank central Indonesia dan berkaitan dengan ekonomi digital yang dibawa berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Bupati Belu Khawatir Banjir Terus Mengerus Lahan Pertanian Indonesia di Perbatasan

Kegiatan tersebut, lanjut Romo Stefanus, dapat terselenggara berkat kerja sama pihak sekolah dan BI Perwakilan NTT dalam rangka HUT RI ke-74 dan HUT BI ke-66.

"Kita semua harus mengetahui apa peran dari bank Indonesia lebih khusus dalam era digital saat ini," paparnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja menjelaskan pihaknya sengaja menargetkan kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa yang merupakan generasi milenial.

Sebab, lanjut dia, generasi milenial saat ini sangat familiar dengan smartphone sehingga saat berkaitan dengan materi bagaimana perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved