Mati Lampu, Jokowi-Joko Widodo Marah di Kantor PLN, Begini Tanggapan Fadli Zon

Mati lampu di Jakarta dan sekitarnya, Minggu (4/8/2019) mengundang kemarahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Mati Lampu, Jokowi-Joko Widodo Marah di Kantor PLN, Begini Tanggapan Fadli Zon
Twitter
Listrik Jawa Bali Padam, Jokowi ke Kantor pusat PLN 

Mati Lampu, Jokowi Marah di Kantor PLN, Begini Tanggapan Fadli Zon

POS-KUPANG.COM - Mati lampu di Jakarta dan sekitarnya, Minggu (4/8/2019) mengundang kemarahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pada Senin pagi, Jokowi langsung mendatangi kantor pusat PT PLN (Persero) di Jakarta untuk meminta klarifikasi dari  jajaran Direksi PLN.

Jokowi didampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Jokowi dan rombongan langsung masuk ke dalam salah satu ruangan. Di sana sudah ada jajaran Direksi PLN.

"Pagi hari ini saya datang ke PLN. Pertama saya ingin mendengar langsung peristiwa pemadaman total minggu kemarin," kata Jokowi.  

Jokowi mengaku heran saat PLN terlihat tidak dapat berbuat banyak  saat mati lampu. Padahal, PLN terbilang sebuah perusahaan besar.

Presiden Jokowi  juga mengingatkan peristiwa mati  lampu seperti ini juga pernah terjadi pada 2002 lalu di Jawa dan Bali. Mestinya itu bisa jadi pelajaran bersama.

"Dengan manajemen besar tentu saja ada contingency plan, backup plan (rencana cadangan). Pertanyaan saya, kenapa itu tidak bekerja dengan cepat dan baik," kata Jokowi.

Jokowi menyebut, pemadaman listrik ini tidak hanya bisa merusak reputasi PLN, tapi juga merugikan masyarakat. Setelah itu, Jokowi langsung memberi kesempatan Direksi PLN untuk berbicara dan memberi penjelasan.

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved