KH Maimoen Zubair Meninggal di Mekkah, PPP Ende Kehilangan Tokoh Nasionalis

DPC PPP Ende kehilangan tokoh nasionalis setelah KH Maimoen Zubair Meninggal di Mekkah

KH Maimoen Zubair Meninggal di Mekkah, PPP Ende Kehilangan Tokoh Nasionalis
Saleh Husin
KH Maimoen Zubair melihat al quran yang ditunjukan Saleh Husin 

DPC PPP Ende kehilangan tokoh nasionalis setelah KH Maimoen Zubair Meninggal di Mekkah

POS-KUPANG.COM | ENDE - DPC PPP Kabupaten Ende merasa kehilangan seorang tokoh bangsa menyusul meninggalnya KH Maimoen Zubair di Mekkah, Selasa (6/8/2019) karena bagaimanapun sejarah keberadaan PPP di Indonesia tidak terlepas dari peran almarhum.

Ketua DPC PPP Kabupaten Ende, Kifly Bambang K Suwety, ST mengatakan hal itu saat dihubungi melalui HP, Selasa (6/8/2019).

Kifly Bambang K Suwety mengatakan bahwa meninggalnya, KH Maimoen Zubair tentu membawa duka bagi PPP baik di tingkat nasional maupun daerah dan diharapkan para kader PPP bisa legowo menerima kenyataan tersebut.

Ratusan Siswa SMAK Giovanni Kupang Ikut Bank Indonesia Mengajar

Kifly Bambang K Suwety mengatakan sosok KH Maimoen Zubair adalah seorang yang nasionalis meskipun Partai PPP memiliki latar belakang religius namun berhasil dibawa ke kancah nasional sehingga PPP bisa diterima oleh semua kalangan dengan latar belakang agama yang berbeda.

"Untuk diketahui bahwa keberadaan PPP tidak lepas dari sosok KH Maimoen Zubair karena keterbukaannya sebagai seorang yang nasionalis PPP bisa diterima oleh banyak kalangan dengan latar agama yang berbeda," kata Kifly Bambang K Suwety.

Pengurus Bentuk Unit Developer, Begini Pujian Anggota Kopdit Obor Mas Maumere

Kifly Bambang K Suwety berharap di masa mendatang pasca meninggalnya KH Maimoen Zubair diharapkan ada tokoh-tokoh PPP yang yang mampu mengikuti jejak almarhum terutama soal nasionalis dan kecintaan akan NKRI serta Pancasila maupun UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

"Di era sekarang ini Bangsa Indonesia membutuhkan tokoh-tokoh nasionalis seperti KH Maimoen Zubair dan diharapkan ada tokoh-tokoh lain yang bisa meneladani KH Maimoen," kata Kifly Bambang K Suwety.

Kifly Bambang K Suwety mengatakan dia dan seluruh kader PPP Kabupaten Ende menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya KH Maimoen Zubair dan pihaknya berdoa arwah almarhum diterima Allah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved