Bupati Sumba Timur Resmikan Unit Cuci Darah di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

ini suatu upaya Pemda Sumba Timur untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Sumba Timur

Bupati Sumba Timur Resmikan Unit Cuci Darah di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu
Humas Protokol Sumba Timur
Bupati Gidion Mbilijora sedang memantau alat cuci darah 

Bupati Sumba Timur Resmikan Unit Cuci Darah di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si pada, Senin (5/8/2019) meresmikan unit Hemodialisa/Cuci Darah di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Bupati Gidion ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Selasa (6/8/2019) mengatakan pihaknya memiliki 4 unit dan merupakan rumah sakit kedua yang memiliki alat Hemodialisa, setelah rumah sakit kristen (RSK) Lindimara.

"Sementara di RSK Lindimara, dia tidak melayani cuci darah bagi penderita hepatitis. Sedangkan di RSUD kita siapkan 1 mesin khusus untuk yang hepatitis, sementara tiganya untuk umum,"tandas bupati Gidion.

Kata Gidion, pihaknya mengharapkan agar tidak ada yang memanfaatkan alat tersebut artinya semua orang sehat. Tetapi, kalau ada yang mengalami sakit terkait itu maka sudah tersedia alat tersebut.

"ini suatu upaya Pemda Sumba Timur untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Sumba Timur. Ini juga merupakan persiapan untuk peningkatan RSUD dari tipe C ke tipe B,"ungkap bupati Gidion.

Bupati Gidion juga merasa bersyukur saat beberapa waktu lalu ada penilaian dari Kemenkes, RSUD Umbu Rara Meha tidak turun kelas.

Archangela Mengaku Senang Ikut Lomba Pidato Wawasan Kebangsaan

Pendaftaran CPNS Mulai Obtober 2019, Ini Syarat yang Harus Disiapkan, Butuh 254.173 Ini Formasinya

CPNS 2019 - Perhatian Ini Alur Pendaftaran CPNS 2019 yang Benar Jangan Sampai Salah Daftar

"Kita harapkan agar pelayanan di RS ini lebih ditingkatkan, sambil kita lengkapi alat-alat kesehatan yang sangat penting untuk melayani penyakit-penyakit yang selama ini orang harus keluar daerah,"pungkas Gidion. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved