Begini Kondisi Terakhir TMP Maribhara Ende

Namun demikian hal itu juga diberlakukan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus.

Begini Kondisi  Terakhir TMP Maribhara Ende
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Petugas Dan Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Ende Sedang Membersihkan Makam Pahlawan Maribhara, Senin (5/8/2019). 

Begini Kondisi  Terakhir TMP Maribhara Ende 

POS-KUPANG.COM|ENDE--Kondisi Taman Makam Pahlawan (TMP) Maribhara yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kota Ende senantiasa terawat karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende melalui Dinas Sosial memberikan perhatian khusus akan keberadaan TMP tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ende, Dikson Amtiran SH mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (5/8/2019) ketika dikonformasi mengenai keberadaan Taman Makan Pahlawan (TMP) Maribhara, Ende.

Dikson yang ditemui di TMP Maribhara mengatakan untuk merawat keberadaan TMP, Dinas Sosial Kabupaten Ende mempekerjakan satu orang petugas makam yang bertugas untuk membersihkan makam juga membuka dan menutup kunci makam ketika ada kegiatan dari TNI dan Polri maupun Pemda Ende.

Dikson mengatakan bahwa keberadaan makam sebenarnya mendapatkan perlakuan khusus ketika pada peringatan Hari Pahlawan 10 November setiap tahun yang ditandai dengan pemasangan umbul-umbul juga bendera merah putih.

Namun demikian hal itu juga diberlakukan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus.

“Iya menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI kami mendatangi makam Pahlawan untuk ikut melakukan pembersihan juga memasang bendera merah putih juga umbul-umbul di sekitar makam,”kata Dikson.

Dikson mengatakan bahwa di TMP Maribhara, Ende terdapat 19 makam pahlawan yang semuanya dalam kondisi bersih dan terawat.

Menurut Dikson pembersihan makam pahlawan tidak saja menjelang peringatan hari besar nasional namun juga setiap waktu karena memang ada petugas khusus yang bertugas melakukan pembersihan.

Mati Lampu Listrik PLN di Jawa dan Bali, Jawab Pejabat PLN Soal Pohon Sengon Jadi Penyebab

Usia Boleh Bau Kencur Tapi Perilakunya Dewasa Nekat Hamili Siswi SMP, Enggan Tanggung Jawab

KEJAHATAN MENINGKAT Siswa SMK Tewas Diikat di Lubang Sumur oleh Temannya

Disaksikan Pos Kupang tampak petugas makam bersama pegawai dari Dinas Sosial Kabupaten Ende membersihkan makam juga memotong rumput yang ada di makam sehingga kondisi makam tampak terawat.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved