TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI : Puncak Kambera Sumba Timur Suguhkan Keindahan Yang Bikin Baper

Di Sumba Timur sendiri memiliki begitu banyak keindahan alam baik itu air terjun maupun perbukitan yang eksotis.

TRIBUN WIKI : Puncak Kambera Sumba Timur Suguhkan Keindahan Yang Bikin Baper
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Para pengunjung sedang foto bersama di atas puncak bukit Kambera. 

TRIBUN WIKI : Puncak Kambera Sumba Timur Suguhkan Keindahan Yang Bikin Baper

POS-KUPANG.COM--Keindahan saat anda berada di atas puncak bukit Kambera, bikin anda baper

Pulau Sumba, kaya akan keindahan alamnya yang luar biasa. Di Sumba Timur sendiri memiliki begitu banyak keindahan alam baik itu air terjun maupun perbukitan yang eksotis.

Sejauh ini sudah menjadi tranding topik hanyalah bukit Wairinding, bukit Tenau, bukit Persaudaraan Mauliru, dan bukit Hiliwuku yang baru pekan lalu didatangi sebuah mobil Ferrari Portofino untuk dilakukan photo shoot di puncak bukit itu.

Namun, ada begitu banyak bukit-bukit yang masih tersimpan rapih, salah satunya adalah puncak bukit Kambera yang terletak di Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT.

Dari atas puncak ini, anda akan terpesona dengan keindahan alam yang luar biasa yang disuguhkan sang pencipta kepada manusia ciptaanya.  Dari atas puncak bukit tersebut anda dapat menyaksikan keindahan bukit padang savana dengan hamparan padang savana mengelilingi puncak bukit itu. Pemandanganya pun sejauh mata anda memandang.

Bukan hanya itu saja, dari atas puncak Kambera juga anda akan menyaksikan keindahan hamparan persawahan di area Lambanapu dan Mauliru, begitu juga keindahan Kota Waingapu secara keseluruhan.

Semakin anda baper, kita menjelang sore hari saat matahari hendak terbenam di ufuk barat, akan menyugukan keindahan sinarnya dan yang pasti akan memanjakan mata anda.

Keindahan padang savana dari atas puncak bukit Kambera.
Keindahan padang savana dari atas puncak bukit Kambera. (POS-KUPANG.COM/ ROBERT ROPO)

Lokasi bukit Kambera ini berada tepat di wilayah Kantor Kecamatan Kambera atau sekitar 15 menit waktu tempu ketika dari Kota Waingapu, pusat Ibu Kota Kabupaten Sumba Timur.

Ini Tips agar Anak Lepas dari Ketergantungan Gadget, Main di Luar ?

6 Fakta Mengejutkan Soal Potensi Gempa Bumi 9.0 SR Pasca Gempa Banten Jakarta

Hari Ini KPU NTT Usulkan Pelantikan Caleg Terpilih DPRD NTT ke Mendagri

Jalan menuju lokasi bukit ini pun sangat bagus, meskipun anda menemukan sejumlah titik kerusakan dengan topografi jalan ada sedikit tanjakan jika menuju ke puncak bukit itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved