Soal Kinerja Media, Ini Pendapat Wakil Bupati Ende

fungsi kontrolnya dengan baik serta juga memberikan solusi atas permasalahan yang sedang terjadi di pemerintah dan masyarakat.

Soal Kinerja Media, Ini Pendapat Wakil Bupati Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad 

Wabup Ende Bilang Tidak Mengintervensi Kinerja Media

POS-KUPANG.COM|ENDE-- Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan meskipun pihaknya merasa perlu menggandeng media namun itu bukan berarti bahwa pemerintah akan mengintervensi kinerja media.

Media menurutnya akan tetap bekerja sesuai dengan aturan maupun regulasi yang ada di masing-masing media.

“Iya jalankan kinerja media seperti biasa sebagai alat kontrol bahkan pemerintah akan mendorong media untuk lebih meningkatkan kinerjanya,”kata Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad saat melakukan audince dengan para wartawan yang bertugas di kabupaten Ende, Minggu sore (4/8/2019) di Kafe Raba Beach, Nangaba, Kecamatan Ende.

Wabup Djafar mengatakan Pemda Ende memandang bahwa kontrol media bagi jalannya roda pemerintah dirasa penting sehingga dengan demikian pemerintah bisa menyadari apa yang sedang dikerjakan.

Oleh karena itu pemerintah berharap agar media bisa menjalakan fungsi kontrolnya dengan baik serta juga memberikan solusi atas permasalahan yang sedang terjadi di pemerintah dan masyarakat.

Wabup Djafar mengatakan bahwa menyadari bahwa betapa pentingnya keberadaan media maka Pemda Ende saat ini memandang perlu menggandeng media untuk bersama-sama pemerintah dalam membangun Kabupaten Ende.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad Berfoto Bersama Dengan Para Wartawan, Minggu (4/8/2019).
Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad Berfoto Bersama Dengan Para Wartawan, Minggu (4/8/2019). (POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS)

Oleh karena itu Wabup Djafar meminta kepada media untuk memberikan masukan juga kritikan atas berbagai hal yang sedang dilakukan oleh pemerintah sehingga dengan demikian pemerintah bisa berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Namun demikian Wabup Djafar juga meminta kepada media agar tidak saja memberikan krtikan namun juga saran sebagai bentuk tanggungjawab sosial media kepada publik.

“Tentu tidak hanya kritikan namun juga masukan karena mata media lebih tajam dan media mampu melihat apa yang terjadi diluar yang tidak bisa dijangkau oleh pemerintah,”kata Djafar.

Wabup Djafar mengapresiasi kinerja media yang selama ini telah bersama-sama dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Ende.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved