GGD di Nagekeo Adakan Kegiatan Kemah Literasi, Berikut Liputannya!

Guru Garis Depan (GGD) Nagekeo mengadakan kegiatan Mengedukasi Anak Negeri (MEAN) yang kedua tahun 2019.

GGD di Nagekeo Adakan Kegiatan Kemah Literasi, Berikut Liputannya!
istimewa
┬áSuasana kegiatan kemah literasi oleh GGD di Desa Rendu Ola Kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo, Minggu (4/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Guru Garis Depan (GGD) Nagekeo mengadakan kegiatan Mengedukasi Anak Negeri (MEAN) yang kedua tahun 2019.

MEAN kali ini dibuat sedikit berbeda karena dikemas dalam bentuk ‘Kemah Literasi’.

Ketua Panitia, Yohanes Adventus Pale, kepada POS KUPANG.COM, menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah membumingkan gaung literasi di bumi Nagekeo.

Yohanes menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan di SDN Rendu Ola, Desa Rendu Ola, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT.

29 Orang Tewas dalam Penembakan di Texas dan Ohio, 0 Penembakan Paling Mematikan di Amerija Serikat

"Mean kali ini berlangsung dari tanggal 2-4 Agustus 2019 dengan tema “ Membumikan Literasi serta Memberikan Harapan Baru dengan Kemah Literasi”," Yohanes, Senin (5/8/2019).

Yohanes menyebutkan peserta kegiatan tersebut adalah siswa/siswi SDN Rendu Ola (35 orang), Kober Rendu Ola (12 orang), dan utusan dari masing-masing SD tempat para GGD bertugas (22 orang).

Ke 69 peserta kegiatan tersebut, kata Yohanes, sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai.

Jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah senam pagi bersama, kelas inspirasi cerdas cermat literasi, sosialisasi kesehatan tentang pentingnya penggunaan jamban, cari jejak dan fun games, menggambar, mewarnai, api unggun, talent show, pemutaran film pendidikan dan yang terakhir adalah pemberian donasi.

Yohanes juga menjelaskan GGD Nagekeo merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan ini mengingat saat ini pemerintah pun sedang gencar-gencaranya menggaungkan budaya literasi hingga ke pelosok negeri.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved