Dirut RSD Aeramo Sebut Aksi Kemanusian OMK Sanjose dan Stemada Patut Ditiru

aksi kemanusiaan itu sangat luar biasa dan patut ditiru oleh pemuda lainnya di Nagekeo.

Dirut RSD Aeramo Sebut Aksi Kemanusian OMK Sanjose dan Stemada Patut Ditiru
POS KUPANG/ISTIMEWA
Dirut RSD Aeramo, drg. Emerentiana Reni Wahyuningsih, saat donor darah di RSD Aeramo Kabupaten Nagekeo, Sabtu (3/8/2019). 

Dirut RSD Aeramo Sebut Aksi Kemanusian OMK Sanjose dan Stemada Patut Ditiru

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo di Kabupaten Nagekeo, drg. Emerentiana Reni Wahyuningsih, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Orang Muda Katolik (OMK) St. Josep Bajawa dan Stella Maris Danga yang sudah melakukan donor darah di RSD Aeramo.

drg. Reni begitu ia akrab disapa mengaku aksi kemanusiaan itu sangat luar biasa dan patut ditiru oleh pemuda lainnya di Nagekeo.

"Luar Biasa, di era digital ini masih memiliki muda-mudi yang memiliki sense of humanity, punya kepekaan terhadap Keselamatan sesamanya. karena setetes darah menyelamatkan jiwa," ungkap drg. Reni, kepada POS KUPANG.COM Sabtu (3/8/2019).

drg. Reni mengharapkan donor darah secara rutin dilakukan sehingga menekan angka rujukan dengan kasus anemia.

Ia mengatakan ada dampak positif bagi muda-mudi yaitu menjaga Kesehatan mereka dan donor darah tersebut sekalian cek up karena darah yang di donor akan diperiksa kualitasnya oleh pihak RSD Aeramo.

Ia mengajak mari kita bisa saling mendukung sesama kita yang membutuhkan darah melalui donor darah. Karena, kasus anemia di Kabupaten Nagekeo cukup tinggi.

"Donor darah sangat menyelematkan sesama kita. Mari kita support misi kemanusiaan dengan berbagi setetes darah kita," ujarnya.

Ia mengaku dirinya adalah pendonor. Karena dengan mendonor kita mendapatkan manfaat dengan dilakukan pemeriksaan darah (HIV, Sifilis, Hepatitis) sehingga kita mengetahui kondisi kesehatan darah.

KABAR GEMBIRA! 9 Syarat Utama Agar Lolos Dalam Seleksi Administrasi Saat Pendaftaran CPNS 2019

BMKG Rekam 4 Kali Gempa Bumi di Sumba Barat Daya dan Ende, Begini Kekuatannya

Kang Daniel dan Jihyo TWICE Dikabarkan Pacaran Sejak Awal Tahun Dispatch Beberkan Foto-fotonya

OMK Sanjose dan OMK Stemada saat donor darah di RSD Aeramo, Sabtu (3/8/2019).
OMK Sanjose dan OMK Stemada saat donor darah di RSD Aeramo, Sabtu (3/8/2019). (POS KUPANG/ISTIMEWA)

"Dengan mendonor darah, kita sudah terlibat aktif dalam pembangunan kesehatan. Mau jadi anak gaul? donor darah dong. Semoga masyarakat mau menjadi pendonor darah aktif sehingga Nagekeo tidak kekosongan stock darah," paparnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved