Live On Bein Sport 1, Liverpool vs Man City Saatnya Uji Juara Liga Primer vs Juara Liga Champions

Namun, tahun ini duel yang ditampilkan dijamin lebih berbobot. Sebabnya, tim yang akan tampil dalam pertandingan yang akan digelar

Live On Bein Sport 1, Liverpool vs Man City Saatnya Uji Juara Liga Primer vs Juara Liga Champions
Photo by Clive Brunskill/Getty Images
Live On Bein Sport 1, Liverpool vs Man City Bukan Balas Dendam 

Live On Bein Sport 1, Liverpool vs Man City Bukan Balas Dendam

POS KUPANG.COM -- Tahun ini Community Shield akan berbeda dibandingkan perhelatan tahun-tahun terdahulu.

Dulu Community Shield mungkin hanya sekadar laga resmi pembuka sebelum kompwetisi bergulir.

Namun, tahun ini duel yang ditampilkan dijamin lebih berbobot. Sebabnya, tim yang akan tampil dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) nanti adalah dua klub yang musim lalu meraih gelar utama.

Man City sukses dengan gelar Liga Primer atau gelar kedua beruntun yang mereka raih dalam ajang ini pada dua musim terakhir. Sedangkan Liverpool membuktikan bahwa mereka merupakan tim terbaik di Eropa dengan merengkuh gelar Liga Champions.

Maka, Community Shield nanti bukan hanya menjadi pembuktian bagi sepasang juru taktik berkualitas di kedua tim, Jurgen Klopp dan Josep "Pep" Guardiola , namun juga menjadi lanjutan persaingan kedua tim asuhan mereka. Faktor inilah yang membuat duel The Reds versus The Citizens di Wembley nanti akan berlangsung sengit.

Di samping itu, Community Shield juga bisa menjadi trofi perdana bagi kedua belah tim musim ini. Meraihnya berarti bakal memotivasi Liverpool dan City untuk meraih lebih banyak gelar pada 2019/20.

City dan Liverpool sendiri musim lalu saling kejar-mengejar untuk jadi yang terbaik di Inggris. Namun, pada akhirnya City lah yang keluar menjadi pemenang dengan jarak yang begitu tipis-hanya satu poin.

Padahal, trofi Liga Inggris adalah piala yang paling diimpikan oleh Liverpool dan pendukung mereka sejak 29 tahun silam. Bahkan, skuat The Reds asuhan Klopp pun merupakan tim yang memang sebenarnya dirancang untuk meraih gelar Liga Inggris.

Kendati akhirnya gagal meraih trofi impian itu, Liverpool menolak menjadikan laga Community Shield ini sebagai ajang balas dendam. Kapten The Reds , Jordan Henderson menegaskan ambisi timnya murni hanya meraih kemenangan dan memberikan kebanggaan bagi suporternya.

Halaman
123
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved