Wabup Toni Pimpin Gerakan Bersihkan Sampah, Begini Tujuannya

Sampah yang dipungut dibuang ke tempat sampah yang telah disiapkan dalam Kota Waikabubak

Wabup Toni Pimpin Gerakan Bersihkan Sampah, Begini Tujuannya
ISTIMEWA
Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni (paling depan) menenteng tas kresek yang telah diisi sampah pada gerakan bersih-bersih sampah di Kota Waikabubak, Jumat (2/8/2019). 

Wabup Toni Pimpin Gerakan Bersihkan Sampah, Begini Tujuannya

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni bersama Forkopimda dan Aparat Sipil Negara (ASN) serta tenaga kontrak daerah lakukan jalan sehat sekaligus gerakan sadar bersih dan sadar sampah, lihat sampah pilih dan buang ke tempat sampah 

Aksi Wabup ini untuk menghilangkan stigma Waikabubak salah satu kota terkotor di Indonesia. Sampah yang dipungut dibuang ke tempat sampah yang telah disiapkan dalam Kota Waikabubak, ibukota Kabupaten Sumba Barat, Jumat (2/8/2019).

Dalam pesan WhatsApp yang diterima Pos Kupang.Com, Jumat (2/8/2019), Wabup Marthen Toni mengatakan, gerakan ini sekaligus sebagai sosialisasi pada masyarakat agar sadar tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan sekaligus untuk menghilangkan stigma Kota Waikabubak sebagai kota kecil terkotor.

Gerakan yang dilakukan Wabup ini diharapkan agar membangun kesadaran dan rasa tanggung jawab seluruh warga Kota Waikabubak dan sekitarnya.

Rakyat Sumba Barat harus sadar bahwa masalah sampah, masalah kebersihan, masalah kesehatan adalah masalah dan tanggung jawab bersama sehingga membutuhkan partisipasi seluruh warga masyarakat.

Kegiatan jalan sehat dan pilih sampah bersama, kata Wabup marthen Toni, akan terus dilakukan setiap hari Jumat pagi secara simultan dan terus menerus sampai Kota Waikabubak bersih dan sehat.

Orang nomor dua di Sumba Barat ini mengharapkan, masyarakat selalu sadar dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.Untuk memotivasi masyarakat, dirinya berharap ASN dan Forkopimda menjadi motor yang memberikan contoh.

Penampilan Baru Irish Bella, Isteri Amar Zoni Banjir Pujian, Lihat Gaya Rambutnya

Masih Menunggu, Begini Berkas Kasus Warga TTU yang Cabuli Siswi SD di Kota Kupang

Dia berharap pimpinan OPD selalu memperhatikan kebersihan kantor dan lingkungan sekitar sehingga menjadi contoh bagi warga Kota Waikabubak khususnya dan Sumba Barat umumnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Geradus Manyela)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved