Selama Juli 2019 Kemenag NTT Salurkan Bantuan Rp 2 Miliar Lebih, Ini Loh Penerimanya

Kanwil Kemenag NTT telah menyalurkan bantuan kepada lembaga-lembaga agama di NTT. Bantuan yang diberikan mencapai Rp 2 miliar lebih.

Selama Juli 2019 Kemenag NTT Salurkan Bantuan Rp 2 Miliar Lebih,  Ini Loh Penerimanya
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag NTT, Bobby Babaputra

Selama Juli 2019 Kemenag NTT Salurkan Bantuan Rp 2 Miliar Lebih,  Ini Loh Penerimanya

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Selama bulan Juli 2019, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kamwil Kemenag) NTT telah menyalurkan bantuan lebih dari Rp 2 milyar kepada lembaga-lembaga agama yang ada di wilayah NTT.

Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenag NTT, Drs. Sarman Marselinus melalui Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag NTT, Bobby Babaputra kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (2/8/2019).

Menurut. Bobby, Kanwil Kemenag NTT telah menyalurkan bantuan kepada lembaga-lembaga agama di NTT. Bantuan yang diberikan mencapai Rp 2 miliar lebih.

"Bantuan tersebut berasal dari pos urusan agama atau bimbingan masyarakat agama yang ada pada DIPA Bimas Katolik, Kristen , Islam , Hindu dan Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama NTT tahun anggaran 2019," kata Bobby.

Dijelaskan, bantuan yang disalurkan itu digunakan untuk kepentingan kelompok agama, seperti rehab sarana prasarana ibadah dan sebagainya.

"Iya benar, jadi bantuan tersebut disalurkan untuk rehab rumah ibadah, sarana prasarana keagamaan dan kelompok-kelompok kategorial. Ada sekitar dua milyar lebih yang telah disalurkan sepanjang bulan Juli 2019 lalu,” katanya.

Dia merincikan, untuk DIPA Bimas Kristen selama Bulan Juli telah menyalurkan dana rehab rumah ibadah sebanyak 27 lokasi di kabupaten dan kota di NTT dengan alokasi masing-masing lokasi sebesar Rp 50 juta.

“ Menurut keterangan dari Kabid Bimas Kristen, Yorhans Lopis, masih ada tiga lokasi sasaran yang sedang dalam proses pencairan. Tahun ini semuanya ada 30 lokasi, masing masing 50 juta sehingga total anggaran sebesar 1,5 milyar,” katanya.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan, DiPA Bimas Katolik, dengan alokasi anggaran bantuan yang sudah disalurkan senilai Rp 675 juta.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved