Ini Kata Bupati Manggarai Barat Usai Coba Mobil Listrik Alap-Alap Electric UTV

Mobil listrik Alap-Alap Electric UTV tiba di Labuan Bajo. BUpati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dulla berkesempatan untuk mencoba mobil listrik

Ini Kata Bupati Manggarai Barat Usai Coba Mobil Listrik  Alap-Alap Electric UTV
PLN UIW NTT untuk POS-KUPANG.COM
Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dulla sementara coba Mobil Listrik

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mobil listrik seperti Alap-Alap Electric UTV tiba di Labuan Bajo. BUpati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dulla berkesempatan untuk mencoba mobil listrik yang dalam perjalanan Tim PLN- ITS Explore Indonesia pada Jumat (28/7/2019)

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dulla memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa yang telah menciptakan inovasi baru ini

Kendati hanya dijadikan tempat persinggahan, Bupati Gusti meyakini kehadiran mobil listrik di Labuan Bajo memiliki dampak positif apabila dikaitkan dengan pariwisata dengan penerapan konsep pariwisata ramah lingkungan, lanjutnya.

Mau Cari Oleh-oleh Khas NTT? Hanya di Pusat UKM C & A

Fakta Pembunuhan Vera Oktaria, Anggota TNI Prada Deri Pramana Hubungan Intim dan Marah Soal Kode HP

"Seluruh kantor PLN di NTT bahkan Indonesia siap untuk menyambut dan membantu melancarkan perjalanan Tim PLN -ITS Explore Indonesia," ujar General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah NTT Ignatius Rendroyoko, Jumat (2/8/2019) dalam rilis yang diterima dari Manajer Komunikasi, Sulistyoadi Nikolaus, Jumat (2/8/2019).

Menurutnya, PLN UIW NTT telah menyiapkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), sehingga mobil listrik ataupun motor listrik bisa mengisi bahan bakarnya dengan mengecas kapan pun dan dimana pun dengan mudah, simple dan waktu yang singkat.

Ia mengatakan, PLN selalu aktif mendorong penggunaan energi listrik termasuk di sektor transportasi.

"Terobosan untuk pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) khususnya mobil listrik akan sangat terasa manfaatnya karena mobil listrik seperti Alap-Alap Electric UTV ini nantinya dapat digunakan di segala medan (dalam kota dan offroad) , jadi patut untuk diuji semaksimal mungkin dengan eksplor Indonesia seperti saat ini sudah mencapai etape 6 di Labuan Bajo," katanya saat mobil listrik PLN - ITS Explore Indonesia yang dinamai Alap-alap Electric UTV sementara mengelilingi Indonesia dan tiba di Labuan Bajo

Lanjutnya, selain itu, PT PLN berkomitmen untuk mendukung dunia akademik dalam melaksanakan riset pengembangan mobil listrik agar mampu diproduksi secara massal.

Yoga Uta Nugraha yang akrab disapa Uta, Tim PLN -ITS Explore Indonesia datang bersama rombongan 4 Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh (ITS) November Surabaya lainnya tengah menyusuri nusantara dalam Tim PLN Blits Explore Indonesia menyebutkan, kendaraan tersebut merupakan 100 persen karya anak bangsa serta menjadi karya yang benar-benar dapat digunakan dijalanan umum.

"Misi kami dalam membawa mobil listrik yaitu berdakwah teknologi untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, jadi kami melakukan uji mobil listrik ini Tidak bisa dipungkiri, kalau sekarang kendaraan masih pakai BBM, tapi suka tidak suka kita semua akan menggunakan energi listrik nantinya dan PLN juga tengah mempersiapkan perubahan tersebut dan mohon doanya agar dapat sesuai harapan touring ini dan terus berkarya buat Indonesia," ujar Uta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved