Berhasil Kelola Dana Desa, Kemenkeu Minta Wabup Flotim Jadi Narasumber pada Rakor Dana Desa

Berhasil kelola dana desa, Kemenkeu minta Wabup Flotim jadi narasumber pada rakor dana desa

Berhasil Kelola Dana Desa, Kemenkeu Minta Wabup Flotim Jadi Narasumber pada Rakor Dana Desa
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli 

Berhasil kelola dana desa, Kemenkeu minta Wabup Flotim jadi narasumber pada rakor dana desa

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kementerian Keuangan ( Kemenkeu) RI meminta Wakil Bupati ( Wabup) Flores Timur (Flotim), Agus Boli, S.H agar menjadi narasumber dalam pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) dana desa.

Wabup Flotim ,Agus Boli kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (3/8/2019), mengatakan, pada acara TyFlo Award dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (APBN) Semester Pertama 2019 di Grand Mutiara, Kota Kupang Selasa (30/7/2019) yang lalu, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT ,Lydia Kurniawati Christyana selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi NTT sempat memberi apresiasi kepada Pemda Flotim karena dinilai berhasil mengelola dana desa.

Mistis di Balik Gunung Batu Fatuleu Kabupaten Kupang NTT

Menurut Wabup Agus, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan NTT sempat menanyakan perkembangan pengelolaan dana desa kepada Kepala KPPN Flores Timur, Nur Aidah.

"Saat itu ibu Nur Aidah mengatakan, tidak ada persoalan dan penyerapan dananya sudah 60 persen. Mendengar penjelasan itu, ibu Kakanwil beri apresiasi kepada Pemda Flotim. Bahkan secara spontan meminta saya untuk beri testimoni saat itu," kata Agus.

OMK Sanjose Bajawa Kunjungi Paroki Stella Maris Danga di Mbay, Ini yang Mereka Lakukan

Dijelaskan,setelah memberikan testimoni, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT langsung meminta agar dirinya menjadi narasumber pada Rakor dana desa dengan pemerintah kabupaten dan kota se-NTT.

Dikatakan, saat itu dirinya menerima tawaran menjadi narasumber tersebut, namun dengan syarat agar Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan NTT menambah alokasi dana DAK secara umum dan terkhusus dana desa dan kelurahan untuk Kabupaten Flotim sebagai bentuk reward atas prestasi yang sudah diraih.

"Ibu Kakanwil juga menyanggupinya dan akan akan menyampaikan permintaan itu ke Menkeu RI," katanya.

Sebelumnya juga Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT meminta para wakil bupati (wabup) dan wakil walikota agar meniru gaya kepemimpinan Wabup Flores Timur (Flotim), Agus Boli,S.H.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT ,Lydia Kurniawati Christyana selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi NTT menyampaikan hal ini pada acara evaluasi pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2019 di Provinsi NTT yang berlangsung di Grand Mutiara Ballroom, Kota Kupang, Selasa (30/7/2019) lalu.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved