Renungan Harian Kristen Protestan Jumat 2 Agustus 2019, "Kasih Bukan Kulit Luar dari Iman Kristen"

Renungan Harian Kristen Protestan Jumat 2 Agustus 2019, "Kasih Bukan Kulit Luar dari Iman Kristen"

Renungan Harian Kristen Protestan Jumat 2 Agustus 2019,
dokumentasi pribadi
Pendeta Leny Hana Flolinda Mansopu 

Renungan Harian Kristen Protestan
Jumat 2 Agustus 2019

Pendeta Leny Hana Flolinda Mansopu, STh

--

Kasih Bukan Kulit Luar dari Iman Kristen, Kasih Adalah Inti Terdalamnya!

Kasih bukan kulit luar dari iman Kristen, kasih adalah inti terdalamnya! Karena itu jika orang mengaku Kristen dan mulut berbusa-busa tentang ajaran kebaikan dan kebajikan, tetapi praktek hidupnya bertentang dengan itu, maka orang lebih suka kulit luarnya saja.

Orang lebih suka bicara kemasan dari pada isinya. Orang mudah tertipu cashing dari pada isi dalamnya.

Rasul Paulus dalam 13:1-13 mengajak orang Korintus untuk tidak pada posisi pandai berwacana kebajikan tetapi mempraktekan kebajikan. Karena jika demikian maka mereka hanyalah tong kosong yang nyaring bunyinya.

Paulus menulis “Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.”

Orang-orang yang demikian mamp menipu banyak orang dengan perbuatan-perbuatan “kamuflasenya” atau perbuatan munafiknya, tetapi sebetulnya mereka jahat adanya.

“Karena sesungguhnya yang mereka lakukan adalah hal-hal yang tidak sopan dan mencari mencari keuntungan diri sendiri atau kelompoknya. Mereka sesungguhnya pemarah dan suka menyimpan kesalahan orang lain. Mereka bahkan bersukacita karena ketidakadilan, dan bukan karena melakukan karena kebenaran.” (1 Korintus 13:5-6).

Halaman
1234
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved